Pandemi

Berat Badan Turun Ternyata Bisa Mengurangi Dampak Keparahan Infeksi Virus Corona di Tubuh

Editor: Delta Lidina Putri
Berat badan ternyata bisa mengurangi tingkat keparangan infeksi penyakit virus corona di tubuh.

TRIBUNSTYLE.COM - Berat badan ternyata bisa mengurangi tingkat keparangan infeksi penyakit virus corona di tubuh. Simak penjelasannya.

Sebuah penelitian mengungkap bahwa menurunkan berat badan ternyata dapat mengurangi keparahan penyakit infeksi virus corona (Covid-19).

Dilansir Kontan.co.id dari india.com, penelitian tersebut menyatakan bahwa dari 6.910.695 pasien Covid-19 yang memiliki berat badan berlebih, tercatat 1.602 pasien diantaranya membutuhkan perawatan ICU dan 5.479 pasien meninggal akibat infeksi virus corona.

Berat badan ternyata bisa mengurangi tingkat keparangan infeksi penyakit virus corona di tubuh. (Health RX Scripts Pharmacy)

Baca juga: Pemerintah Targetkan Herd Immunity Tahun Ini, Total Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap Baru 7 Persen

Baca juga: Dosis Konsumsi Vitamin D Untuk Mencegah Covid-19, Simak Dua Pendapat Dokter Ahli

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasien dengan indeks massa tubuh (IMT) di angka 23 memiliki tingkat keparahan Covid-19 yang lebih rendah.

Sedangkan pasien dengan angka BMI di atas 23 memiliki tingkat keparahan dan risiko kematian yang cukup tinggi.

Penelitian itu juga mengatakan bahwa berat badan sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan pasien berusia 20 hingga 39 tahun.

Pengaruh berat badan berkurang pada pasien berusia 60 tahun. Bahkan pengaruhnya benar-benar berkurang pada pasien berusia 80 tahun.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa penurunan berat badan berpengaruh pada tingkat keparahan Covid-19 yang semakin rendah pula.

Untuk itu, penting bagi kita untuk menerapkan pola hidup sehat supaya berat badan menjadi lebih terkontrol.

Jika kita kesulitan untuk menurunkan berat badan, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter.

 
Halaman
12