CURHAT Ruben Onsu Selama Ini Dituntut Bertingkah Kemayu di TV, Beber Reaksi Sarwendah: 'Mental Baja'

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ruben Onsu dan Sarwendah

Reporter: Tiara Susma

TRIBUNSTYLE.COM - Ruben Onsu curhat kerap tampil kemayu di TV hingga dicemooh soal gender, beber reaksi Sarwendah.

Ruben Onsu jadi salah satu artis yang kerap wara-wiri di berbagai program TV.

Baru-baru ini Ruben Onsu mengurai curhatannya mengenai pekerjaannya di dunia hiburan.

Ruben Onsu bercerita bagaimana orang lain memandang dirinya yang kerap bertingkah kemayu layaknya seorang wanita.

Ia juga membeberkan reaksi sang istri, Sarwendah mengetahui dirinya dicemooh karena tingkahnya tersebut.

Hal itu diungkapkan Ruben Onsu di video yang diunggah di kanal YouTube Adiez Gilang, Jumat (11/6/2021).

Sebelumnya, Ruben Onsu curhat mengenai pekerjaannya sebagai host di berbagai acara TV.

Ia kemudian menyinggung soal dirinya yang kerap dituntut berperilaku kemayu layaknya seorang wanita.

Baca juga: Ruben Onsu Cemas Ambil Rapor Betrand Peto, Reaksi Sarwendah Lihat Nilai Bahasa Mandarin Onyo Disorot

Baca juga: Ruben Onsu Fobia dengan Lagu Ulang Tahun, Suami Sarwendah Sampai Nangis Kejer: Gue Trauma

Ruben Onsu. (YouTube/Instagram Ruben Onsu)

Meski kerap mendapat ejekan karena perilaku kemayunya, Ruben Onsu mengaku tak pernah marah.

"Gue paling sering ketemu orang 'ih lu di kamera kayak gini, tadi giniin gue, sumpah kasar banget'," ujar Ruben.

"Pertanyaan gue lu bertahun-tahun ngeledekin gender gue, kemayu, sengau, keibu-ibuan, ladies, gue nggak marah," tutur Ruben.

"Tapi gue ngatain lu, lu marah, nggak fair. Alasannya calon gue nonton atau keluarga gue nonton," imbuhnya.

Ruben pun membeberkan reaksi Sarwendah saat dirinya dicemooh lantaran kerap bertingkah kemayu.

Rupanya Ruben sudah menegaskan terkait hal itu kepada Sarwendah sejak awal menikah.

"Pertanyaan gue, bagaimana perasaan Sarwendah ketika ngelihat di TV lu pada ngatain gue, apa nggak mental baja Sarwendah," ungkap Ruben.

"Gue udah bilang dari awal, gue kerja di TV udah ngondek-ngondekan, lu mau kayak gini uang gue yang penting gue bukan punya uang dari yang kagak benar," sambungnya.

Baca juga: 17 Tahun Bersahabat, Ruben Onsu Ngaku Sempat Dibenci Ivan Gunawan: Igun Dulu Benci Gue

Disebutkan Ruben, kini Sarwendah tak ambil pusing jika dirinya dicemooh karena perilaku kemayunya.

Dirinya malah tak jarang memanggil Ruben dengan sebutan 'cantik'.

Di kesempatan itu, Ruben juga bercerita momen lucu saat Sarwendah memanggilnya dengan sebutan 'cantik'.

"Gue lama nih gue lagi main handphone, terus dia manggil gue nggak dengar, 'ayo yang' dia pengakuannya udah ngucapin 3 kali 4 kali, kok nggak dengar-dengar.

Gue masih main handphone aja, kan gue balesin kerjaan kan, terus tiba-tiba 'ayo cantik kita berangkat'," pungkasnya.

Berikut video lengkapnya:

Ruben Onsu Fobia dengan Lagu Ulang Tahun

Ruben Samuel Onsu atau akrab disapa Ruben Onsu merupakan seorang presenter, pelawak, aktor, dan penyanyi, yang wajahnya kerap wira-wiri di berbagai acara televisi.

Tak hanya itu, suami Sarwendah itu memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang sukses menjalankan bisnis hingga mengumpulkan pundi-pundi harta yang melimpah.

Sebelum menjadi sukses seperti sekarang, Ruben nyatanya harus melewati perjuangan keras di masa lalu.

Pernah mengalami hidup susah, Ruben pun membeberkan kisahnya di masa lalu di hadapan Gilang Dirga.

Bahkan salah satu kisahnya diakui oleh Ruben sampai membuatnya trauma hingga dewasa.

Baca juga: Ruben Onsu Sempat Dianggap Anak Pembawa Sial, Sebut Sang Ayah Sangat Membencinya, Mengapa?

Baca juga: Dua Putri Ruben & Sarwendah Ulang Tahun, Betrand Peto Tulis Pesan Menyentuh Hati: Terimakasih Tuhan

Ruben Onsu dan Betrand Peto (Instagram/Ruben Onsu)

Siapa sangka, ayah dari Betrand Peto itu mengaku fobia atau ketakutan ketika mendengarkan lagu ulang tahun.

Padahal bagi sebagian orang, lagu ulang tahun merupakan lagu yang cukup asyik didengar untuk memperingati momen bertambahnya usia orang-orang di seluruh dunia.

Namun, itu semua tak berlaku bagi Ruben Onsu.

Usut punya usut, ternyata ada kisah sedih di balik ketakutan Ruben tersebut.

"Loe percaya nggak? Gue takut sama lagu ulang tahun. Itu bikin gue nangis," cerita Ruben kepada Gilang Dirga dikutip Tribun Style dari kanal YouTube Adiez Gilang, (10/6/2021).

Trauma itu bermula saat sang ibunda ingin merayakan ulang tahun Ruben sampai berhutang.

"Karena gue nggak pernah dirayain ulang tahun gue.

Adik dan kakak gue dirayain tuh, nah ibu gue ngerayain (ulang tahun) gue tuh bela-belain pinjem utang," sambungnya.

Keluarga Ruben Onsu (Instagram @ruben_onsu)

Namun sayangnya, niat hati seorang ibu ingin membahagiakan Ruben, justru sang ibu tak bisa membayar hutang tersebut.

Hingga akhirnya kejadian tersebut sampai ketahuan ayah dari Ruben, ibunya kena marah hingga ulang tahun menjadi sebuah trauma bagi pria 37 tahun tersebut.

"Ibu gue beli kue daerah depan rumah gue. Itu ibu gue bela-belain itu untuk gue ngerayain (ulang tahun)," lanjut Ruben.

"Setelah itu besoknya ibu gue belum bisa bayar karena belom gajian bapak gue kan.

Nah ketahuan lah ama bapak gue pada saat itu.

'Makanya jangan maksain ulang tahun' gitu," ucap Ruben sembari mengenang perkataan dari sang ayah.

Karena hal itu lah, Ruben sampai mengaku trauma jika mendengarkan lagu ulang tahun.

"Mulai dari situ gue ngasih tau ibu gue untuk 'Udah nggak usah dirayain lagi'.

Gue trauma denger lagu itu, panik lah," imbuhnya.

Tak sampai di situ, Ruben juga selalu menangis saat menjadi MC ulang tahun.

Oleh sebab itu, ia hanya mengambil pekerjaan sebagai MC di ulang tahun penggemarnya saja.

"Yang lebih gilanya lagi, gue selalu nangis kalo nge-MC ulang tahun.

Dia yang ulang tahun, gue yang nangis,"  ujar Ruben Onsu.

(TribunStyle.com/Tiara Susma/Joisetaiwan)

#RubenOnsu #Sarwendah