Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Cerita Perjalanan Panjang sebelum Nikahi Paula Verhoeven, Baim Wong Ngaku Stres hingga Dikira Gay

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven

Reporter: Heradhyta Amalia

TRIBUNSTYLE.COM - Baim Wong cerita perjalanan panjang sebelum menikah dengan Paula Verhoeven. Baim mengaku stres hingga dikira gay.

Asmara Baim Wong sebelum akhirnya melabuhkan hati pada Paula Verhoeven memang tak terlepas dari sorotan. 

Baim sempat berpacaran dengan sederet artis cantik, mulai dari Marshanda, VJ Laissti, hingga Vebby Palwinta. 

Belum lama ini, pemilik nama asli Muhammad Ibrahim ini secara terang-terangan menceritakan perjalanan panjangnya mencari pendamping hidup.

Ayah Kiano ini mulai serius mencari pasangan saat usia 30 tahun. 

Bahkan demi membuktikan keseriusannya, Baim mengaku berhenti main cewek dan minum alkohol.

Baca juga: Jawaban Rafathar saat Zunaira Dijodohkan dengan Kiano, Baim Wong: Biar Kita Jadi Saudara

Baca juga: Sungguh Merdu, 5 Artis Pria Saat Lantunkan Ayat Suci Al-Quran: Baim Wong, Syakir Daulay, Abidzar

Hal itu diungkap Baim Wong saat mengobrol bareng Anya Geraldine dalam kanal YouTube WAW Entertainment, yang tayang pada Kamis (22/4/2021).

Baim Wong ngobrol bareng Anya Geraldine (YouTube WAW Entertainment)

Baim mengaku stres kala mencari pasangan lantaran tak kunjung mendapat wanita yang diincarnya menjadi istri. 

"Dari umur 27 udah nyari pasangan, umur 30 udah berhenti semuanya, cewek, minum, udah khatam semuanya," ungkap Baim Wong. 

"7 tahun itu stres banget, kayaknya udah bener kok, udah nggak ngapa-ngapain, kalau nggak punya agama yang kuat bakal stres sih, karena nggak dapet-dapet.

Tapi pas 7 tahun itu, kalau dilihat dari agama, masa ketemu satu jodoh aja nggak bisa," sambungnya. 

Baim juga merasa putus asa saat belum mendapatkan pasangan.

"Iya putus asa, kayak aneh aja gitu kenapa belum dapat-dapat jodoh, padahal sudah doa. Udah nemu tapi ya gitu (nggak jadi)," tambahnya.

Sahabat Raffi Ahmad ini kemudian membeberkan dua kriteria wanita yang diinginkannya.

"Dari dulu itu maunya cuma 2 kriteria sih, yang dipercaya sama bisa dibimbing, apalagi zaman sekarang ya.

Dan mencari orang itu susah banget tapi kan gue mau yang cantik banget, mau yang perfect tapi semua bisa dipercaya gimana ya," bebernya. 

Saat tengah mencari pasangan, Baim juga harus dihadapkan dengan komentar miring dari orang lain. 

Ia dianggap sebagai playboy sampai dikira penyuka sesama jenis. 

"Dari dulu dibilang playboy, dibilang gay karena dulu nakal banget, pas udah punya cewek terus nggak diapa-apain malah dibilang gay.

Anj**** serba salah nih, jadi istilahnya kita nggak akan pernah bisa dibilang baik oleh orang kan, meski sudah berusaha jadi baik.

Ada aja orang yang berpikiran nggak sesuai dengan apa yang kita harapkan," ungkapnya. 

Baim mengambil pelajaran saat mendapat komentar miring dari orang lain tersebut.

"Yaudah wajar sih, terus gue nggak mikirin orang lain, ngapain juga. sampai sekarang itu prinsip, nggak usah dengerin orang," jelasnya. 

Pesinetron Kau Masih Kekasihku ini mengakhiri dengan menegaskan jika dirinya sempat stres saat mencari pasangan hidup.

"Emang stres banget sih, perjalanan 7 tahun itu gua sering ngobrol sama orang 'Gua itu nikah sama siapa ya nanti ya?' gua bilang, aneh 'Gue aja juga penasaran nikah sama siapa loh nanti' sampe begitu," tandas Baim Wong. 

Seperti diketahui, Baim Wong bertunangan dengan Paula Verhoeven pada 21 Juli 2018.

Pada 22 November 2018, Baim menikah dengan Paula. 

Keduanya telah dikaruniai putra pertama bernama Kiano Tiger Wong pada 27 Desember 2019.

Berikut video lengkapnya:

Baim Wong Akui Suka Cari Cewek Cantik di IG, Bongkar Reaksi Paula Verhoeven Sempat Marah

Sebelumnya, Baim Wong mengaku suka mencari wanita cantik di Instagram. Ayah Kiano Tiger Wong bongkar reaksi sang istri, Paula Verhoeven yang sempat marah. 

Kehidupan Baim Wong memang tak terlepas dari sorotan publik. 

Namanya kian dikenal tak hanya lewat televisi, namun ia juga mengeluarkan karya-karyanya di YouTube. 

Pria 39 tahun ini juga kerap mencari talent-talent dari media sosial untuk diajak kolaborasi YouTube. 

Ternyata pemilik nama Muhammad Ibrahim ini suka mencari talent wanita cantik lewat Instagram. 

Hal itu diakui Baim saat menjadi bintang tamu di acara Rumpi, yang dipandu oleh presenter Feni Rose. 

Baca juga: Baim Wong Ingatkan Dewi Perssik untuk Maafkan Mantan Asisten: Inget Hukum Allah yang Lebih Berat

Baca juga: Kiano Tiger Wong Jalani Swab Test, Baim Wong Puji Anaknya yang Berani & Tak Rewel: Pinter Banget

Baim Wong jawab pertanyaan Feni Rose (YouTube TRANS TV Official)

Mulanya, Feni melontarkan pertanyaan untuk dijawab Baim apakah pertanyaan tersebut fitnah atau fakta. 

Termasuk soal sikap Baim yang suka cari wanita di Instagram untuk diajak kolabs. 

"Baim fitnah atau fakta, kamu sering banget explor Instagram untuk nemuin perempuan-perempuan cantik lalu kamu DM buat diajak kolabs bareng kamu?" tanya Feni Rose, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official. 

Baim pun mengaku jika memang dirinya sering mencari wanita cantik di medsos. 

"Itu fakta," kata Baim Wong sembari tertawa.

Kemudian, ayah Kiano Tiger Wong membongkar reaksi sang istri, Paula Verhoeven. 

Ternyata Paula memang sempat marah melihat sikap Baim demikian. 

Namun, lantaran demi pekerjaan, Paula akhirnya mengerti.

"Fitnah atau fakta awalnya buat kerjaan tapi lama-lama jadi modus, terus Paula marah gak?" ucap Feni Rose lagi.

"Fitnah itu (buat kerjaan saja).

Awalnya (marah), tapi setelah tahu itu kerjaan oh iya kerja," terang Baim Wong. 

Baim menyebut kriterianya seperti aktris Clara Bernadeth, yang memang ada di sebelahnya menjadi bintang tamu. 

"Apa sih kriterianya Baim biar ketemu kamu, syaratnya apa?" tanya Feni Rose. 

"Syaratnya kayak Clara Bernadeth," jawab Baim seraya menunjuk Clara yang ada di sebelahnya. 

"Jadi harus cakep? Cakepnya kaya siapa?" cecar Feni.

"Ya harus cakep dong, ini (Clara Bernadeth)," tutur Baim. 

Feni pun kian penasaran apabila lelaki yang dipilih untuk talent. 

"Cowok-cowok nggak kamu ajak kolabs dari browsing IG?" tanya Feni. 

"Ada juga, kalau cowok ada prankster (talent), yang editornya bagus itu nyari di TikTok," pungkas Baim Wong. 

Berikut video lengkapnya:

(TribunStyle.com/Heradhyta)

#BaimWong #PaulaVerhoeven #KianoTigerWong