Ramadhan 2020

BENARKAH Bumi Gelap Gulita pada Jumat 15 Ramadhan 2020 karena Isu Dukhan? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

Kabut asap / Dukhan yang disebutkan sebagai tanda kiamat.

TRIBUNSTYLE.COM - Beredar viral rumor bakal munculnya keberadaan Dukhan pada Jumat 15 Ramadhan 2020, bumi disebut akan gelap gulita dan diselimuti oleh kabut? Benarkah demikian? Simak penjelasan Ustaz Abdul Somad dan ahlinya. 

Beberapa hari terakhir ini muncul berita yang cukup menghebohkan tentang kemungkinan munculnya kabut (dukhan) pada tanggal 15 Ramadhan 1441 H tahun ini.

Peristiwa Dukhanjuga disebut sebagai penanda datangnya hari kiamat ini disebut-sebut akan terjadi pada hari Jumat 15 Ramadhan 1441 H atau 8 Mei 2020 mendatang.

Isu terjadinya peristiwa Dukhan inipun jadi perbincangan viral di grup-grup WhatsApp (WA) dan media sosial (medsos) dalam beberapa hari terakhir.

Dukhan adalah salah satu nama surat di dalam Al Quran, Ad-Dukhan yang artinya kabut.

Ad-Dukhan adalah surat ke-44 dalam Al Quran yang memiliki 59 ayat. Makna kabut dalam Surat Ad-Dukhan diterangkan pada ayat 10 sampai ayat 15.

Isu ini lalu mendapat tanggapan dari berbagai pihak salah satunya Ustadz Abdul Somad.

Dan artikel ini akan menyertakan berbagai fakta tentang Dukhon atau benda asing yang mendekat dan berada di dekat bumi yang secara sains bisa menyebabkan Dukhan oleh dosen Universitas Muhammadiyah Surabaya, dan alumni Astronomi ITB, Andi Sitti Maryam yang dilansir dari Kompas.com.

Nekat Viralkan Video ABK Indonesia Dibuang ke Laut, YouTuber Jang Hansol Ternyata Fasih Bahasa Jawa

Viral Nasib ABK Indonesia di Kapal China, Upah Miris Kerja 18 Jam Sehari, Dapat Jatah Minum Air Laut

Sudah dibahas Ustad Abdul Somad jauh hari

Dilansir Banjarmasinpost.co.id dari laman Youtube Taman Surga Net yang tayang pada 23 Februari 2020, beliau telah menjelaskannya kepada para jamaah di salah satu ceramahnya.

Halaman
1234