Imbas Corona, Nikita Mirzani Pecat 80 Persen Karyawan, Begini Alasannya

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nikita Mirzani pecat 80 karyawannya karena dampak dari pandemi Covid-19

TRIBUNSTYLE.COM - Nikita Mirzani pecat 80 karyawannya karena dampak dari pandemi Covid-19, inilah alasan dibalik keputusan yang diambilnya. 

Dampak dari wabah corona memang dirasakan oleh masyarakat luas dari berbagai kalangan.

Pandemi ini tak hanya mempengaruhi ekonomi masyarakat menengah ke bawah saja.

Salah satu sektor yang paling terkena imbas yakni bisnis yang dibangun oleh beberapa seleb Tanah Air.

Pasalnya banyak dari mereka yang harus rela kehilangan pemasukan karena wabah dari virus corona.

Kendati demikian, Nikita Mirzani adalah satu artis yang bisnisnya terdampak pandemi Covid-19 dan akhirnya mengambil keputusan terkait karyawannya. 

Gara-gara Corona, 6 Artis ini Pusing Bayar Gaji Karyawan, Omset Terus Menurun Hingga PHK Pegawai

Imbas Corona, 5 Artis Kaya Raya Ini Dipusingkan Gaji Karyawan dan Cicilan Lainnya

Meski biasanya Nikita Mirzani terlihat tak terlalu membahas soal ekonomi, namun adanya wabah ini ia tampak menghadapi persoalan mengenai karyawan. 

Hingga akhirnya usai dipikirkan secara matang, Nyai (sapaan akrab Nikita Mirzani) pun mengambil keputusan yang tak main-main. 

Ia memecat 80 persen karyawannya karena beberapa alasan kuat yang telah diambil.

Pernyataan dari Nikita pun dapat diketahui dari kanal YouTube Warta Hot yang berjudul 'BENARKAH NIKITA MIRZANI MERASA BERUNTUNG RUMAHKAN 80 PERSEN KARYAWANNYA??', Kamis (16/4/2020).

Dalam tayangan tersebut, Nikita secara terang-terangan mengungkapkan kepada publik alasan ia memecat 80 karyawannya. 

Di awal wawancara, Niki (panggilan Nikita) ditanya seputar dampak dengan adanya pandemi ini. 

"Imbasnya ya banyak, tapi kan yang mengalami kerugian bukan Niki aja,

Seluruh dunia gitu, cuman mau nggak mau ya ini harus terjadi gitu kan," terang Nikita. 

Saat disinggung mengenai karyawan yang bekerja untuknya pun, Niki dengan tegas menjawab persoalan itu. 

Ibu dari tiga anak ini juga menyampaikan bahwa keputusannya sudah diambil secara matang. 

"Iya (mengurangi karyawan) karena nggak ada pemasukan, salon kan tutup udah tiga minggu,

Tapi sebelum tutup itu gaji mereka sampai sekarang masih tetap berjalan,

Jadi Niki ngomong Kak Fitri kayaknya kalau kayak gini terus kita bisa boncos (rugi) gitu kan,

Gimana ya bagusnya, yaudah akhirnya kita pilih orang-orang yang nggak bisa diperkerjakan lagi,

Tapi yang bagus-bagus kita simpan sampai Covid-19 ini reda sampai salon itu bisa buka lagi," jelasnya. 

Jelang Ramadan, Nikita Mirzani Akui Sedih Tak Bisa Jalankan Salat Tarawih Di Masjid Gara-gara Corona

Nikita Mirzani Ceritakan Kekesalannya Saat Rumah Digeruduk Puluhan Orang Minta Uang: Miskin Mendadak

Nikita mengakui susah dalam mengutarakan maksudnya kepada karyawannya dengan adanya pemecatan ini. 

"Susahlah, susah banget Kak Fitri (sahabat terdekatnya yang juga rekan bisnis) aja nyerahin ke aku suruh ngomong,

Makanya mumpung di sini kan pasti karyawan juga ada yang nonton kan,

Ya maksudnya berbesar hatilah, ini bukan kemauan kita, tapi ini yang memang harus terjadi,

Karena kita juga harus menutupi banyak banget yang harus dibayar gitu,

Jadi ya terima-terima aja deh, dan nanti kalau berjodoh bisa bekerja bareng lagi," ungkap Nikita. 

Nikita Mirzani (Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

Kemudian Niki menjawab pertanyaan seputar kerugian yang ditanggungnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ada kesulitan di bagian pemasaran untuk bisnisnya. 

"Kalau rugi berapa ratus juta ya lumayan, cuman yang baru ini yang mau kita pasarin agak sulit, terus kalau salon kan ya tutup,

Tapi kan harus bayar listrik bayar apa segala macam, ya kalau kerugian ya pasti banyak, tapi nggak tau berapanya," jelas Nikita. 

Salah satu pewawancara pun melontarkan pertanyaan ke Nikita yaitu 'untuk menutup usaha sendiri, mengurangi karyawan itu mulai dari kapan sih?'. 

Niki pun langsung menjawab dengan tanpa basa-basi. 

"Mulai dari tiga minggu yang lalu,

Ada 80 (karyawan yang dirumahkan), karyawan Niki sendiri ada 130, nggak tahu kalau karyawannya Kak Fitri," tegas Niki.

Jelang Ultah Arkana & Sumbang Sembako, Nikita Mirzani Beri Diskon 50% untuk Endorse di Instagram

Adu Mulut Dengan Dipo Latief, Pertanyaan Nikita Mirzani Buat Hakim Tertawa, yang Hamilin Saya Jin?

Ketika ada pertanyaan seputar apakah tak bisa ditutupi dahulu untuk tidak memecat karyawan, begini tanggapan Nikita. 

"Nggak bisa, keenakan dong, karena gue kan nyari uang sendiri kan,

Masa gue harus ngasih uang gue, buat gaji mereka yang nggak kerja,

Nggak bisa lah, soalnya kita juga ada home treatment, ada beberapa karyawan yang nggak mau home treatment juga, takut,

Padahal ini kan udah ke rumah, jadi ya ini kayaknya harus dipecat," tuturnya. 

Niki pun menjawab bahwa ia mempertahankan karyawan yang berkualitas tinggi dalam bekerja di bisnisnya. 

"Yang bertahan yang bagus-bagus aja, ya sekitar ada kali 20 an," pungkas Nikita. (TribunStyle.com/Heradhyta Amalia)

5 Fakta Sidang Lanjutan Nikita Mirzani dan Dipo Latief, Adu Mulut Hingga Singgung Dihamili Jin

Usai Sidang Lanjutan Kasusnya dengan Dipo Latief, Nikita Mirzani Unggah Potret Arkana & Katakan Ini