Ketua Yayasan Puteri Indonesia Beberkan Alasan Terjadinya Insiden Salah Sebut Nama Pemenang!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puteri Indonesia 2017 terpilih Bunga Jelita saat menerima mahkota Puteri Indonesia dari Kezia Warouw seusai malam grand final Puteri Indonesia 2017 di Jakarta Concention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2017) dini hari. Bunga Jelita merupakan perwakilan dari DKI Jakarta 5 yang berhasil menyisihkan pesaingnya dari NTT dan Jawa Barat meski sebelumnya terjadi kesalahan penyebutan pemenang. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Grid.ID, Vincentius Ekaristo

TRIBUNSTYLE.COM – Salah penyebutan nama pada malam penganugerahan Puteri Indonesia 2017 yang diadakan pada Jumat 31 Maret 2017 lalu menuai banyak komentar netizen.

Sebagian orang mengira bahwa itu adalah setingan panitia penyelenggara atau sengaja dibuat agar mirip kesalahan di ajang Miss Universe.

Penasaran dibuatnya, wartawan Grid.ID langsung menanyakan perihal tersebut ke ibu Putri Kuswisnu Wardhani selaku ketua Yayasan Putri Indonesia perihal kesalahan penyebutan nama.

Choky Sitohang Bantah Tak Pernah Salah Sebut Nama Pemenang Puteri Indonesia 2017, Ini Klarifikasinya

"Sama sekali enggak benar.

Itu pure human eror dimana sekretaris dewan juri bapak Mega Angkasa dia salah menulis jadi formulirnya udah ada.

Runner up 1 2 3 udah ada namanya, dia salah memasukkan di kolom.

Ketika diumumkan kaget, mereka revisi minta tanda tangan di ulangi semua," Ungkapnya panjang lebar saat ditemui di kediaman ibu Mooryati Soedibyo di kawasan Menteng Jakarta Selatan (2/4/17).

Putri Kuswisnu sendiri mengaku kesalahan itu cukup fatal sehingga mengundang reaksi netizen.

"Cukup fatal tapi manusia gak bisa dihindarkan pasti ada human error.

Nggak mungkin ada permainan, karena ini 11 orang ya kalau mau mengubah sesuatu gak bisa juga mereka menteri2 gak bisa diatur-ATUR.

Ini bukan salah mcnya, udah ada kolomnya,  tapi (dia) mega angkasa diisi terbalik,” tambahnya lagi.

Jadi, jawaban lugas Ibu Putri Kuswisnu menegaskan bahwa tidak ada niat sekalipun mengikuti insiden yang terjadi pada malam pemilihan Miss Universe 2017 lalu.

"Iya kadang ada yang bilang tiru-tiru miss universe, ya? Sama sekali tidak. Waktu crowning saya saja kaget juga,” tutupnya. (Grid.ID/Vincentius Ekaristo)