Breaking News:

Berita Viral

Diculik saat Bayi, Wanita Ini Akhirnya Bertemu Orang Tua Setelah 51 Tahun, Sempat Diduga Dibunuh Ibu

Diculik saat masih bayi, wanita ini akhirnya bertemu orangtuanya setelah 51 tahun terpisah, seperti apa kisah lengkapnya?

Penulis: Eri Ariyanto
Editor: Ika Putri Bramasti
NDTV
Diculik saat bayi, wanita ini akhirnya bertemu orangtua setelah 51 tahun. 

TRIBUNSTYLE.COM - Diculik saat masih bayi, wanita ini akhirnya bertemu orangtuanya setelah 51 tahun terpisah, seperti apa kisah lengkapnya?

Setelah lima dekade pencarian, seorang wanita di Amerika Serikat yang hilang saat masih bayi, 51 tahun lalu, telah ditemukan dan dipertemukan kembali dengan keluarganya.

Pada tanggal 23 Agustus 1971, Melissa Highsmith diculik dari rumahnya di Fort Worth, Texas, oleh seseorang yang menyamar sebagai babysitter, menurut sebuah laporan di The Guardian.

Ibunya, Alta Apantenco, kemudian memasang iklan babysitter di koran.

Dia mempekerjakan seorang wanita tanpa pernah bertemu dengannya karena seseorang perlu menjaga putrinya saat dia bekerja karena dia membesarkan si kecil sendirian.

Baca juga: VIRAL Pria Masuk ke Rumah Orang Asing lalu Mandi, Tidur, dan Membuat Kopi, Akhirnya Ditangkap Polisi

Melissa diberikan kepada babysitter oleh teman sekamar Ms Apatenco, yang kemudian diduga diculik dan menghilang bersamanya.

Dikutip TribunStyle dari NDTV, pada bulan September tahun ini, kerabat Highsmith mendapat petunjuk bahwa dia berada di dekat Charleston, yang jaraknya lebih dari 1.100 mil dari Fort Worth.

Hasil tes DNA, tanda lahir Melissa, dan hari ulang tahunnya semuanya membantu keluarga membuktikan bahwa Melissa adalah anak yang telah diculik dari mereka 51 tahun sebelumnya.

Melissa bertemu dengan ibu, ayah, dan dua dari empat saudara kandungnya pada hari Sabtu di sebuah perayaan di gereja keluarga di Fort Worth, menurut pernyataan dari kelompok yang dibawa oleh The Guardian.

Diculik saat bayi, wanita ini akhirnya bertemu orangtua setelah 51 tahun
Diculik saat bayi, wanita ini akhirnya bertemu orangtua setelah 51 tahun. (NDTV)

Baca juga: Istri Hamil Anak ke-5, Suami Tega Ceraikan, Alasannya Bikin Miris: Takut Dapat Bayi Perempuan Lagi

Menurut Sharon Highsmith, saudara perempuan Melissa, keluarganya menghubungi Lisa Jo Schiele, seorang ilmuwan laboratorium klinis dan ahli silsilah amatir, untuk bantuan menguraikan hasil DNA penting dan mencari informasi yang dapat diakses publik untuk menemukan Melissa.

"Keluarga kami menderita di tangan agensi yang salah mengelola kasus ini," kata Ms Sharon Highsmith.

"Saat ini, kami hanya ingin mengenal Melissa.

Menyambutnya di keluarga dan menebus 50 tahun waktu yang hilang," katanya kepada The Guardian.

Dilaporkan juga bahwa ibu mereka menghadapi tuduhan bahwa dia mungkin telah membunuh putrinya yang hilang dan menyembunyikan kejahatan tersebut.

Seorang bocah ketahuan mengores mobil milik tetangga.
Seorang bocah ketahuan mengores mobil milik tetangga. (Eva.vn)
Halaman
123
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved