Breaking News:

NASIB Sulastri Irwan, Anak Petani Calon Polwan Gugur Seleksi, Diganti dengan Keluarga Polisi

Kisah pilu Sulastri Irwan, gugur seleksi calon Polisi Wanita (Polwan) di Polda Maluku Utara, diduga diganti dengan keluarga Polisi.

TribunTernate
Sulastri Irwan gagal jadi Polwan, Mabes Polri turun tangan. 

TRIBUNSTYLE.COM - Sosok Sulastri Irwan menjadi sorotan karena gugur seleksi calon Polisi Wanita ( Polwan) di Polda Maluku Utara.

Anak petani di Kabupaten Kepulauan Sula tersebut diduga digugurkan oleh pelaksana penerima Casis, dan diganti dengan keluarga salah satu anggota Polisi.

Gegara kasus ini Mabes Polri bahkan sampai turun tangan menangani.

Sulastri dinyatakan gugur dari Casis Bintara Polri gelombang ke 2 meski menempati urutan tiga sampai pada pengumuman pantukhir.

Sulastri gusur karena alasan faktor usia.

Baca juga: GAGAH BERANI Ini Deretan Prestasi Kompol Ocha, Polwan Cantik yang Usir Preman di Rumah Wanda Hamidah

Kisah Sulastri Irwan ini disorot, banyak warganet yang menduga Sulastri digantikan oleh calon Polwan lain yang merupakan 'titipan'.

Berikut fakta-fakta terbarunya.

1. Mabes Polri Bertindak

Mabes Polri menyikapi terkait calon polisi wanita (Polwan) bernama Sulastri Irwan, anak petani dari Kabupaten Kepulauan Sula, yang digugurkan Polda Maluku Utara sebagai peserta calon siswa sekolah bintara polisi gelombang ke II/2022.

2. Diberi Kesempatan Ikut Lagi

Oleh karena itu, kata dia, Mabes Polri memberikan lampu hijau kepada Sulastri Irwan untuk diikutkan kembali sebagai siswa bintara Polri gelombang ke II tahun 2022.

Anak petani dari Kabupaten Kepulauan Sula itu meski sudah lulus Pantukhir, namun gugur dan kasus ini mendapat sorotan dari berbagai kalangan di Maluku Utara.

Sehingga, kata Nugroho, perempuan itu tidak tertutup kemungkinannya masih bisa diluluskan menjadi wanita polisi atau yang dikenal sebagai polwan.

"Data itu nanti akan kita masukkan ke pimpinan dan menunggu sikap pimpinan untuk mengambil keputusan dan tidak menutup kemungkinan akan kembali diterima untuk menjalankan pendidikan sebagai anggota Polri dan sangat terbuka, Insya Allah masih ada harapan," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved