Breaking News:

PROFIL Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers Meninggal di Malaysia, Dapat Gelar dari Kerajaan Inggris

erikut profil Prof Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers meninggal dunia dalam perjalanannya dari Jakarta menuju Malaysia, Minggu (18/9/2022).

KOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMO (KRISTIANTO PURNOMO)
Profil Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra, meninggal di Malaysia, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNSTYLE.COM - Berikut profil Prof Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers meninggal dunia dalam perjalanannya dari Jakarta menuju Malaysia, Minggu (18/9/2022).

Mantan Rektor UIN Jakarta ini tutup usia di usia 67 tahun setelah mendapat serangan jantung di pesawat.

Informasi meninggalnya Prof Azyumardi Azra disampaikan oleh sejumlah alumnus UIN Jakarta.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, semoga Prof Azra husnul khotimah. Aamiin YRA. Confirm saya sudah kontak Ibu Azra, benar," bunyi pesan tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS - Ketua Dewan Pers Indonesia Azyumardi Azra Meninggal setelah Perawatan Intensif

Direktur Eksekutif Indikator Burhanudin Muhtadi yang juga berasal dari UIN Jakarta juga mencuitkan kabar  duka tersebut dalam akun Twitter miliknya.

"Selamat jalan Prof Azyumardi Azra. Belum hilang rasa sedih kita kehilangan Buya Syafii Maarif, kini ditambah dengan berpulangnya Buya Azra. Semoga husnul khatimah," tulisnya.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, istri dan anak Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra tiba di Malaysia untuk menjenguk Azyumardi pada, Jumat (16/9/2022).

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono mengatakan istri dan anak Azyumardi sudah tiba di Malaysia sejak Sabtu.

“Bu Azyumardi dan anaknya sudah di Kuala Lumpur dan mereka yang sudah tengok kemarin ke rumah sakit,” kata Hermono kepada Kompas.com, Minggu (18/9/2022).

Hermono juga mengatakan bahwa sejauh ini tak ada pihak lain kecuali keluarga yang menjenguk Azyumardi. Sebab, pihak rumah sakit belum membolehkan Azyumardi dijenguk karena masih dalam perawatan intensif.

“Masih di rumah sakit, (perawatan) belum ada perkembangan,” imbuh dia.

Hermono mengatakan, tim dokter menyampaikan bahwa Prof Azra belum bisa dipindahkan ke rumah sakit lain sampai kondisinya lebih stabil.

Berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, kata dia, Azyumardi dirawat di ruang zona merah yang lazimnya digunakan untuk perawatan pasien Covid-19.

Azyumardi di Malaysia dalam rangka memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September.

Baca juga: Profil Marsha Timothy, Gantikan Ayu Azhari sebagai Ambarwati di Film Noktah Merah Perkawinan

Halaman
1234
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved