Breaking News:

GANDENGAN Tangan Dekat Peti Ratu Elizabeth, Pangeran Harry dan Meghan Digunjing, Ini Analisis Pakar

Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi perbincangan terkait sikap gandengan tangan saat prosesi pemindahan peti mati Ratu Elizabeth II.

YouTube CBS
Meghan Markle dan Pangeran Harry dikritik buntut gandengan tangan saat proses pemindahan peti Ratu Elizabeth Ii 

TRIBUNSTYLE.COM - Setelah viral momen dicueki kala mengajak salaman pelayat Ratu Elizabeth II, Meghan Markle kembali menjadi perbincangan.

Kali ini ia digunjing buntut bergandengan tangan dengan Pangeran Harry saat prosesi pemindahan peti mati sang ratu.

Hal itu disebut tidak sesuai dengan protokol, lantas seperti apa analisis pakar bahasa tubuh terkait kemesraan Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali jadi perhatian karena menampilkan kemesraan saat prosesi pemindahan peti mati Ratu Elizabeth.

Dalam momen emosional yang digelar di Istana Buckingham itu, seluruh anggota Kerajaan Inggris yang hadir tetap mempertahankan sikap formal sesuai protokol yang berlaku.

Namun berbeda dengan keduanya yang tak sungkan bergandengan tangan di akhir acara tersebut.

Baca juga: Pelayat Ratu Elizabeth Ini Enggan Bersalaman dengan Meghan Markle, Lihat Reaksi Istri Pangeran Harry

Sikap ini dianggap lebih nyentrik karena pasangan bangsawan lainnya termasuk Pangeran William dan Kate Middleton tetap mengambil jarak meskipun berjalan keluar bersama.

Judi James, pakar bahasa tubuh di London mengatakan sikap Duke dan Duchess of Sussex itu cenderung sebagai gerakan yang impulsif secara emosional, bukan karena motif tertentu.

"Itu terlihat seperti gerakan impulsif emosional, didorong oleh kebutuhan untuk menyentuh dan bersatu lagi," katanya, dikutip dari The Sun.

Pangeran Harry dan Meghan Markle berdiri di belakang Prince dan Princess of Wales yang baru selama upacara yang merupakan salah satu prosesi pemakaman mendian ratu itu.

"Saat mereka berjalan dalam antrean di belakang William dan Kate, mereka mendekat dan keduanya mengulurkan tangan untuk melakukan gandengan tangan khas mereka, dengan tangan tergantung di antara mereka," ujar Judi.

Perilaku tersebut memang melanggar protokol kerajaan di acara yang dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury di Westminster Hall itu.

"Tapi sulit untuk tidak memperhitungkan bagaimana Harry tidak diizinkan tampil berseragam seperti yang lain - selain Andrew - jadi mungkin merasa lebih sedikit pembatasan dalam hal mempertahankan protokol kerajaan."

Pangeran Harry memang tidak diizinkan mengenakan seragam militer sehingga tidak terlalu terbebani dengan banyak aturan lagi, seperti para kerabatnya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved