Breaking News:

Ibu Hamil Ini Rela Berdiri saat di Kereta Api, Penumpang Lainnya Malah Asik Main Gadget

Terdapat ibu hamil dengan setelan pakaian berwarna hijau dan hijab coklat yang berdiri dengan bersandar di tiang pegangan.

Editor: Sinta Darmastri
Pregnancy & Baby
Ibu Hamil 

TRIBUNSTYLE.COM - Apakah benar, jiwa perikemanusiaan orang di zaman serba canggih ini lama-lama pudar?

Belum lama ini beredar video viral di TikTok yang memperlihatkan seorang wanita hamil tengah berdiri di gerbong kereta api.

Video singkat yang diunggah oleh akun TikTok @nurjannahciantimo itu pun langsung mendapat perhatian warganet.

Dalam video yang diunggah pada Minggu (22/05/2022) lalu, terlihat kondisi gerbong yang lumayan ramai, terdapat ibu hamil dengan setelan pakaian berwarna hijau dan hijab coklat yang berdiri dengan bersandar di tiang pegangan.

Baca juga: VIRAL Lockdown Ekstrem di China, Kunci Diberikan ke Pihak Berwenang, Tiap Rumah Dipasangi Alarm?

Padahal seharusnya ibu hamil menempati kursi prioritas yang sudah disediakan oleh pihak kereta api.

"Udah nggak ada yang berperikemanusiaan, ibu hamil malah dicuekin aja. Padahal banyak loh yang pada muda duduk. Malah nggak dikasih duduk," tulis pemilik akun @nurjannahciantimo mengutip dari Wartakotalive.com pada Rabu (25/05/2022).

Kasihan, ibu hamil yang rela berdiri saat di dalam kereta, penumpang lainnya asik main hape.
Kasihan, ibu hamil yang rela berdiri saat di dalam kereta, penumpang lainnya asik main hape. (TikTok @nurjannahciantimo)

Sedangkan terlihat jika penumpang lain justru tengah asyik bermain HP seakan tidak ada yang melihat ibu hamil tersebut.

Kejadian ini tentu membuat netizen geram karena seharusnya ibu hamil diprioritaskan untuk mendapat tempat duduk.

Video yang sudah ditonton oleh lebih dari 1,4 juta orang itupun sontak ramai dibanjiri komentar nyinyir netizen yang menyayangkan sikap anak muda zaman sekarang.

Baca juga: VIRAL! Disuruh Gendong Calon Istri, Pengantin Pria Lemes Gak Kuat: Bobotnya 100 Kg

"Semua pada nunduk sibuk main HP, zaman sekarang emang rasa empati hampir hilang," tulis @user3236298076126.

"Kalau lagi hamil emang harus kita yang beraniin untuk minta kursi, kalau nggak diminta nggak ada kesadarannya ya bakal berdiri terus, kecuali ada orang yang bantu mintain," tulis @bundaaurist.

"Aku dulu pas hamil juga gitu. Hamil udah gede banget, pada cuek aja orang tapi nggak papa mungkin mereka cape," tulis @nitadian_pratiwi.

"2022 semua mata tertuju kepada HP karena HP saudara yang paling penting walaupun beli paketan Rp 10.000," tulis @putrajawabara hamil t345.

Diolah dari artikel Grid.id dengan judul: Viral Wanita Hamil Tak dapat Tempat Duduk di Kereta Api, Penumpang Lain Malah Asyik Main HP, Bikin Warganet Geram

Penulis: Nur Andriana Sari

Sumber: Grid.ID
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved