Breaking News:

MIRIS Hong Kong Akan Musnahkan Ribuan Hewan-hewan Kecil, Termasuk Hamster Karena Positif Covid-19

Miris pemerintah Hong Kong akan musnahkan ribuan hewan-hewan kecil ini, termasuk hamster karena positif Covid-19.

Bored Panda
Miris pemerintah Hong Kong akan musnahkan ribuan hewan-hewan kecil ini, termasuk hamster karena positif Covid-19. 

TRIBUNSTYLE.COM - Miris pemerintah Hong Kong akan musnahkan ribuan hewan-hewan kecil ini, termasuk hamster karena positif Covid-19.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron di berbagai negara, kali ini hewan juga menjadi korban.

Pemerintah Hong Kong disebut akan memusnahkan sekitar 2.000 hewan kecil ini karena kekhawatiran penularan Covid-19 ke manusia.

Kebijakan ini diambil setelah mereka mendapati sejumlah hamster di sebuah toko hewan peliharaan positif Covid-19.

Baca juga: AHLI Penyakit Menular Amerika Sebut Covid-19 Varian Omicron Bakal Infeksi Hampir Semua Orang

Baca juga: Innalillahi, Shaheer Sheikh Berduka, Sang Ayah Meninggal Dunia Karena Covid-19, Sempat Kritis di RS

Gambar ilustrasi yang diambil di London pada 2 Desember 2021 menunjukkan empat jarum suntik dan layar bertuliskan 'Omicron', nama varian baru covid 19, dan ilustrasi virus.
Gambar ilustrasi yang diambil di London pada 2 Desember 2021 menunjukkan empat jarum suntik dan layar bertuliskan 'Omicron', nama varian baru covid 19, dan ilustrasi virus. (Justin TALLIS / AFP)

Pada Selasa (18/1/2022), Pemerintah Hong Kong mengatakan, mereka menemukan 11 hamster dari toko hewan Little Boss telah dites positif awal.

Kasus Menurut Dr. Leung Siu-fai, Direktur Pertanian, Perikanan, dan Konservasi Hong Kong, hewan-hewan tersebut diimpor dari Belanda dalam dua gelombang, satu pada 7 Januari 2022 dan satu lagi pada 22 Desember 2011.

Diberitakan CNN, Rabu (19/1/2022), sampel pada hewan ini diambil setelah seorang pekerja berusia 23 tahun di toko, yang terletak di distrik Causeway Bay dikonfirmasi terinfeksi varian Delta pada Senin (17/1/2022).

Secara umum, otoritas kesehatan Hong Kong mengatakan bahwa risiko penularan Covid-19 dari hewan ke manusia adalah mungkin, tetapi memang rendah.

Otoritas kesehatan Hong Kong menyatakan, sampel lingkungan yang diambil di gudang toko, tempat hewan-hewan kecil itu ditahan, juga mengonfirmasi jejak virus corona.

Pihak berwenang telah meminta toko untuk menyerahkan semua hewan kecilnya, termasuk hamster, kelinci, chinchilla, dan babi guinea.

Mereka juga mengimbau bagi warga yang membeli hamster setelah 22 Desember 2021 untuk menyerahkan hewan mereka untuk diuji dan dilakukan eutanasia.

Karena Covid-19 Selain itu, toko hewan peliharaan yang menjual hamster juga diminta untuk menyerahkan hewan tersebut.

Impor semua hewan kecil ke kota telah ditangguhkan dan semua toko hewan peliharaan yang menjual hamster telah diminta untuk segera menghentikan operasinya. Toko-toko hewan peliharaan ini dapat dibuka kembali setelah semua hewan kecil mereka diuji dan hasilnya negatif, kata pihak berwenang.

Para pejabat mengatakan pada Selasa bahwa mereka juga akan meninjau tindakan karantina untuk hewan kecil yang diimpor, termasuk kemungkinan pengujian sebelum dan pada saat kedatangan.

Halaman
123
Sumber: TribunStyle.com
Tags:
Hong Kong
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved