Breaking News:

AHLI Sebut Masker Kain Tak Bisa Cegah Covid-19 Varian Omicron, Minta Masyarakat Pakai Masker Ini

Kumpulan pendapat dari para ahli kesehatan sebut masker kain tak bisa cegah Covid-19 varian Omicron, minta masyarakat pakai masker ini.

Pixabay
Kumpulan pendapat dari para ahli kesehatan sebut masker kain tak bisa cegah Covid-19 varian Omicron, minta masyarakat pakai masker ini. 

TRIBUNSTYLE.COM - Kumpulan pendapat dari para ahli kesehatan sebut masker kain tak bisa cegah Covid-19 varian Omicron, minta masyarakat pakai masker ini.

Eropa, Inggris, hingga Amerika Serikat hingga kini masih berjibaku melawan virus Corona Covid-19 varian Omicron terbaru.

Bahkan di Asia, sudah banyak laporan terkait varian Omicron, termasuk di Indonesia, yang telah melaporkan puluhan kasus.

Beruntung, di Indonesia sendiri sudah banyak yang mendapatkan vaksinasi dan siap merespon varian Omicron ini.

Baca juga: COVID-19 Omicron Memburuk di Inggris & China, Lockdown hingga Penjara, di Indonesia Masih Puluhan

Baca juga: Kecepatan Penularan Omicron 3 Kali Lipat Ketimbang Delta, Penjelasan Pasien Terinfeksi Meski Vaksin

Gambar ilustrasi yang diambil di London pada 2 Desember 2021 menunjukkan empat jarum suntik dan layar bertuliskan 'Omicron', nama varian baru covid 19, dan ilustrasi virus.
Gambar ilustrasi yang diambil di London pada 2 Desember 2021 menunjukkan empat jarum suntik dan layar bertuliskan 'Omicron', nama varian baru covid 19, dan ilustrasi virus. (Justin TALLIS / AFP)

Pemerintah di Indonesia sendiri masih mewanti-mewanti masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan, termasuk memakai masker di tempat umum.

Namun mirisnya, ada laporan terbaru yang menyebut pemakaian masker kain yang banyak direkomendaikan kini harus mulai ditinggalkan.

Dilansir dari World of Buzz, dan Code Blue, banyak pakar kesehatan di Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada menganggap masker kain kurang efektif melawan varian virus corona Omicron.

Bahkan disebutkan dalam beberapa laporan, varian Omicron lebih cepat menular daripada varian Delta sebelumnya yang juga cepat menular.

Hal ini membuat banyak pemerintah di seluruh dunia memperketat pembatasan, termasuk mewajibkan penutup wajah di ruang publik dalam ruangan dan di transportasi umum, untuk mencoba dan membatasi penyebaran varian baru Covid-19.

Para profesional kesehatan menjelaskan bahwa masker kain memiliki efek minimal pada penyaringan udara di sekitar.

Halaman
123
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved