Breaking News:

Vaksin Booster Dosis Ketiga untuk Lawan Covid-19 Varian Omicron Berbayar? Ini Penjelasan Pemerintah

Vaksin booster dan dosis ketiga untuk lawan Covid-19 varian Omicron yang baru saja ditemukan di Indonesia berbayar? Simak penjelasan pemerintah.

Tribunnews/Jeprima
Vaksin booster dan dosis ketiga untuk lawan Covid-19 varian Omicron yang baru saja ditemukan di Indonesia berbayar? Simak penjelasan pemerintah. 

TRIBUNSTYLE.COM - Vaksin booster dan dosis ketiga untuk lawan Covid-19 varian Omicron yang baru saja ditemukan di Indonesia berbayar? Simak penjelasan pemerintah.

Dengan dikonfirmasinya Covid-19 varian Omicron di Indonesia, kebutuhan dosis ketiga maupun vaksin booster menjadi pilihan tepat.

Lalu bagaimana dengan rencana vaksin ketiga booster dari pemerintah?

Dilansir dari Kompas.com, program vaksinasi booster dosis ketiga dari pemerintah ini akan ada yang gratis dan berbayar.

Wakil Menteri Kesehatan RI dr Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, PhD dalam kunjungan kerja di Solo, Jumat (10/12/2021) mengatakan bahwa program vaksinasi booster akan dimulai pada 1 Januari 2022.

"(Vaksin Covid-19) booster kita tentukan seperti arahan bapak presiden, untuk memulai (vaksin) booster tanggal 1 Januari 2022," ungkap Dante.

Baca juga: WHO: Covid-19 Omicron Mematikan & Lemahkan Vaksin, Luhut Pastikan Belum Ditemukan di Indonesia

Baca juga: BREAKING NEWS: 1 Kasus Varian Omicron Ditemukan di Indonesia, Menkes Himbau Masyarakat Tak Khawatir

Gambar ilustrasi yang diambil di London pada 2 Desember 2021 menunjukkan empat jarum suntik dan layar bertuliskan 'Omicron', nama varian baru covid 19, dan ilustrasi virus.
Gambar ilustrasi yang diambil di London pada 2 Desember 2021 menunjukkan empat jarum suntik dan layar bertuliskan 'Omicron', nama varian baru covid 19, dan ilustrasi virus. (Justin TALLIS / AFP)

Menurut dia, pemerintah saat ini tengah menyusun strategi terkait digelarnya vaksinasi dosis ketiga.

"Kebutuhan (vaksin) booster akan melipatgandakan kebutuhan belanja untuk vaksin."

"Dan ada dua strategi yang dilakukan, pertama untuk PBI (penerima bantuan iuran) boosternya gratis sedangkan non PBI itu nanti berbayar," lanjutnya.

Syarat vaksin booster gratis Diberitakan Kompas.com pada 2 Desember 2021, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, vaksin booster ditujukan untuk para lansia dan kelompok rentan.

Halaman
1234
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved