Breaking News:

Trending Hari Ini

Italia Kaget Indonesia Sudah Vaksinasi Covid-19 100 Juta Rakyatnya, Padahal Tak Punya Pabrik Vaksin

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menuturkan, sejumlah negara memuji kemampuan Indonesia dalam menekan laju penularan Covid-19.

Editor: Dhimas Yanuar
YouTube Sekretariat Presiden
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menuturkan, sejumlah negara memuji kemampuan Indonesia dalam menekan laju penularan Covid-19. 

TRIBUNSTYLE.COM - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menuturkan, sejumlah negara memuji kemampuan Indonesia dalam menekan laju penularan Covid-19.

Hal tersebut terungkap saat dirinya menghadiri rapat pimpinan kesehatan dunia di Italia.

"Untuk mengatasi pandemi mereka juga puji turunnya hebat sekali Indonesia. Tapi saya dengan kerendahan hati saya bilang itu karena kita tim seluruh Indonesia bekerja keras," ujarnya dalam acara Peran Kesehatan Respirasi selama 76 Tahun Indonesia Merdeka yang disiarkan virtual, Kamis (9/9/2021)

Selain itu, laju penyuntikan vaksinasi di Indonesia turut menjadi perhatian menteri kesehatan Italia.

"Jadi yang kaget pertama kali adalah menteri kesehatan Italia karena dia kan penduduknya 57 juta, jadi kita sudah menyuntik ke lebih banyak orang dibandingkan Italia, even kita sudah menyusul Jerman dari sisi jumlah orang yang kita kan suntikan," kata Budi.

Baca juga: Jumlah Kasus Aktif Indonesia di Bawah Malaysia & Jepang, Update Corona Dunia Minggu 5 September 2021

Baca juga: Inggris Tak Rekomendasikan Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 12-15 Tahun, Disebut Masih Rentan

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 pada warga saat vaksinasi Covid-19 keliling Polda Metro Jaya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2021) malam. Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi Covid-19 keliling di kawasan titik pembatasan mobilitas saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro guna mempercepat target pemerintah menjalankan program vaksinasi Covid-19.
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 pada warga saat vaksinasi Covid-19. (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Indonesia diketahui telah melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap 108 juta jiwa penduduk.

Indonesia menempati posisi ke-6, negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia setelah, China, India, Amerika, Brazil, Jepang.

"Sehingga mereka bilang oh bisa juga Indonesia, punya pabrik vaksin apa enggak? Kita nggak punya pabrik vaksin tapi kita lobbi semua produsen untuk dapat sebanyak-banyaknya vaksin," ungkap mantan Dirut Bank Mandiri ini.

Meski penanganan Covid-19 menunjukan tren positif, Budi mengingatkan semua pihak tidak larut dalam euforia penurunan kasus, sehingga lengah terhadap protokol kesehatan.

"Tapi ya kalau saya lihat setiap kali ada up ada down nya. Justru kita harus rendah hati dan tetap waspada karena kita tidak tahu ini, virus ini unpredictable," kata Budi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved