Breaking News:

Trending Hari Ini

Leani Ratri Disebut Samai Prestasi Susy Susanti, Kini Jadi Peraih Medali Terbanyak Indonesia

Atlet para bulu tangkis putri Indonesia, Leani Ratri Oktila, tampil sebagai peraih medali terbanyak.

Editor: Dhimas Yanuar
Instagram @oktila_lr
Atlet para bulu tangkis putri Indonesia, Leani Ratri Oktila, tampil sebagai peraih medali terbanyak. 

TRIBUNSTYLE.COM -  Atlet para bulu tangkis putri Indonesia, Leani Ratri Oktila, tampil sebagai peraih medali terbanyak bagi kontingen Merah Putih pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya, Leani Ratri Oktila menutup perjuangannya pada Paralimpiade Tokyo 2020 dengan meraih medali emas ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto.

Pasangan Hary Susanto/Leani Ratri Oktila naik ke podium kampiun usai mengalahkan wakil Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel, 23-21, 21-17, pada babak final yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Minggu (5/9/2021).

Sebelumnya, Ratri sudah lebih dulu menggenggam medali emas dari nomor ganda putri SL3-SU5 dan medali perak dari nomor tunggal putri SL4.

Sehingga, secara keseluruhan, Ratri mempersembahkan tiga medali untuk kontingen Indonesia.

Baca juga: Belajar dari Khalimatus Sadiyah, Peraih Emas Paralimpiade Tokyo 2020: Jangan Fokus pada Kekurangan

Baca juga: Profil Khalimatus Sadiyah, Pasangan Leani Ratri Peraih Emas Parabadminton di Paralimpiade Tokyo 2020

Leani Ratri Oktila saat mengikuti pemusatan latihan Asian Para Games 2018 di GOR Sritex, Solo, Rabu (19/10/2018).
Leani Ratri Oktila saat mengikuti pemusatan latihan Asian Para Games 2018 di GOR Sritex, Solo, Rabu (19/10/2018). (TribunWow.com/Claudia Noventa)

Selain menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila juga menyamai prestasi Susy Susanti.

Bak Susy Susanti yang mempersembahkan medai emas pertama Indonesia pada ajang Olimpiade, Leani Ratri Oktila juga menjadi peraih medali emas pertama bagi Indonesia pada Paralimpiade.

Menariknya, dua pencapaian tersebut sama-sama terjadi dalam penyelenggaraan pertama cabang bulu tangkis/para bulu tangkis pada Olimpiade/Paralimpiade.

"Saya tentu sangat bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia," ucap Ratri, dikutip dari siaran pers tim Media NPC Indonesia.

"Apalagi, ini medali emas pertama pada ajang Paralimpiade (modern) dan saya berhasil meraih medali saat para bulu tangkis pertama kali dipertandingkan pada Paralimpiade," kata Ratri lagi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved