Breaking News:

Tren Tekno

Penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 Diumumkan, Cara Cek di www.prakerja.go.id, Insentif 600 Ribu

Pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 18 dilakukan mulai Selasa (24/8), pukul 15.00 WIB. Bisa cek di www.prakerja.go.id

Kolase Foto Surya/Tribunnews
Pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 18 dilakukan mulai Selasa (24/8), pukul 15.00 WIB. Bisa cek di www.prakerja.go.id 

TRIBUNSTYLE.COM - Pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 18 dilakukan mulai Selasa (24/8), pukul 15.00 WIB. Penerima Kartu Prakerja gelombang 18 bisa cek di www.prakerja.go.id

Louisa Tahatu, selaku Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menyatakan bahwa akan ada sekitar 800.000 warga yang menjadi penerima program Kartu Prakerja gelombang 18.

Oleh karena itu, TribunStyle.com akan membagikan cara cek penerima dana Kartu Prakerja gelombang 18 untuk memudahkan kamu melihat daftar penerima secara online.

Namun perlu diketahui kalau dalam program kali ini, Pemerintah akan memberikan saldo pelatihan sebesar Rp 1 juta yang akan dikirim ke rekening virtual.

Baca juga: Setelah Lolos Seleksi, Peserta Penerima Kartu Prakerja akan Mengikuti Pelatihan, Simak Caranya

Baca juga: Penjelasan Status Sedang Dievaluasi di Akun Kartu Prakerja Gelombang 18, Simak Lengkapnya di Sini

Bahkan Pemerintah juga akan membagikan dua jenis insentif yang bisa didapatkan oleh penerima dana Kartu Prakerja gelombang 18.

Pertama, insentif pelatihan yang besarannya mencapai Rp 600 ribu per bulan yang akan dibagikan selama empat bulan.

Kedua, ada insentif yang dikasih berdasarkan survei keberkerjaan yang berjumlah Rp 50.000 per survei.

Daftar insentif tersebut juga akan turun jika penerima Kartu Prakerja sudah menuelesaikan pelatihan yang ditandai dengan penerimaan sertifikat.

Sedangkan untuk pencairan insentif itu sendiri dikatakan akan dilakukan selama 7 hari kerja setelah semua persyaratan terpenuhi.

Penasaran seperti apa cara cek penerima dana Kartu Prakerja gelombang 18?

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved