Breaking News:

Trending Hari Ini

Jokowi Minta Vaksinasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah Dilakukan di Semua Provinsi di Indonesia

Presiden Joko Widodo apresiasi program vaksinasi Covid-19 secara door to door yang difasilitasi Badan Intelijen Negara (BIN).

Editor: Dhimas Yanuar
YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo apresiasi program vaksinasi Covid-19 secara door to door yang difasilitasi Badan Intelijen Negara (BIN). 

TRIBUNSTYLE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi program vaksinasi Covid-19 secara door to door yang difasilitasi Badan Intelijen Negara (BIN) di sejumlah wilayah di Indonesia.

Presiden berharap vaksinasi door to door tersebut tidak hanya digelar di beberapa kota saja, melainkan di seluruh wilayah di Indoensia.

"Kita harapkan dari program yang dilakukan Badan Intelijen Negara ini betul-betul bisa berjalan dengan baik tidak hanya di provinsi-provinsi yang telah dilaksanakan pada hari ini. Tetapi juga di hari-hari yang akan datang juga bisa dilakukan (di seluruh wilayah)," kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil di Kota Tangerang Dimulai Hari Ini, Amankah? Simak Penjelasannya

Baca juga: Meski Sudah Divaksin, Ada 2 Kelompok yang Masih Bisa Terinfeksi Covid-19, Rentan & Berisiko Tinggi

Vaksin Covid-19 Moderna.
Vaksin Covid-19 Moderna. (AFP/Joel Saget)

Vaksinasi door to door membantu mempercepat program vaksinasi nasional.

Program vaksinasi Covid-19 door to door merupakan pelayanan kesehatan yang sangat baik karena petugas mendatangi langsung kampung atau rumah masyarakat yang akan divaksin.

"Saya sangat mengapresiasi program door to door ini karena memang ini adalah jemput bola mendatangi masyarakat, datang ke kampung kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing," katanya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar dan vaksinasi kepada masyarakat secara door to door yang difasilitasi oleh Badan Intelijen Negera (BIN) di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Kamis, (19/8/2021)

Ditemani Kepala BIN Budi Gunawan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jokowi melihat dari dekat proses vaksinasi kepada pelajar tersebut.

Selain itu Jokowi juga melakukan konferensi video dengan peserta vaksinasi di provinsi lainnya.

Kabinda Sumatera Utara Brigjen Asep Jauhari mengatakan bahwa terdapat 5 ribu orang yang divaksin di wilayahnya yang terdiri dari pelajar dan masyarakat umum.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved