Breaking News:

Magali Idap Tumor Otak Sejak Balita, Marcella Zalianty Ungkap Ananda Mikola Lebih Panik: Dia Takut

Marcella Zalianty menceritakan soal putra keduanya, Magali yang mengidap tumor otak sejak balita. Marcella ungkap Ananda Mikola lebih panik.

Penulis: Heradhyta Amalia
Editor: Dhimas Yanuar
Instagram/marcella.zalianty
Marcella Zalianty menceritakan Magali idap tumor otak sejak balita hingga Ananda Mikola lebih panik. 

Reporter: Heradhyta Amalia

TRIBUNSTYLE.COM - Marcella Zalianty menceritakan soal putra keduanya, Magali yang mengidap tumor otak sejak balita. Marcella ungkap Ananda Mikola lebih panik.

Bahtera rumah tangga Marcella Zalianty dengan pembalap Ananda Mikola jauh dari gosip tak sedap. 

Menikah sejak 2010, keduanya telah dikaruniai dua putra tampan, Kana Mahatma dan Ayrton Magali Sastra.

Belum lama ini, pemain film Brownies menceritakan soal kesehatan Magali.

Marcella menyampaikan bahwa Magali mengidap tumor otak sejak balita.

Dengan begitu, aktris 41 tahun ini selalu memberi perhatian lebih pada putra keduanya.

Baca juga: Kabar Sedih dari Marcella Zalianty - Ananda Mikola, Anak Terancam Lumpuh Bila Gagal Operasi Tumor

Baca juga: Kana Mahatma - Putra Sulung Marcella Zalianty yang Rajin Ibadah serta Sayang Adik

Marcella Zalianty ceritakan anak bungsunya yang terkena tumor otak
Marcella Zalianty menceritakan soal putra keduanya, Magali yang mengidap tumor otak sejak balita. (YouTube TS Media)

"Aku gak bisa lepas perhatian ke Magali.

Ya karena yang dia alami itu bukan sesuatu yang kayak normal kelihatan sakit berapa hari menurun gak, tapi bisa hari ini sehat, ceria tapi besoknya muntah-muntah atau apa, jadi bisa mengagetkan banget," beber Marcella Zalianty, dikutip dari kanal YouTube TS Media. 

Marcella menceritakan sebelum mengetahui putra keduanya mengidap tumor otak.

"Dulu waktu dia kecil, kenapa akhirnya kita curiga karena memang dia nangis-nangis, pusing, tapi kan dia di usia belum 1 tahun belum bisa ngomong," sambungnya.

Ia menyampaikan Magali tak akan mengeluh soal penyakit yang diidapnya, kecuali jika merasakan sakit yang luar biasa.

"Setelah dia melewati itu semua, Magali itu toleransi terhadap rasa sakit itu tinggi, kalau enggak sakit sekali, pasti dia tahan, enggak akan ngeluh.

Kalau sampai dia merasa kesakitan berarti sudah di titik yang mungkin anak lain itu tiga kali lipat (sakitnya)," ungkapnya.

Kakak Olivia Zalianty ini kian menjelaskan soal kondisi sang putra saat penyakitnya kambuh. 

"Dia bilang, saya juga punya (tumor) itu kalau pusing itu gila sakitnya.

Migraine double double atau triple, 10 kali lipatnya pusing atau migraine biasa," terangnya. 

Marcella Zalianty
Marcella Zalianty menceritakan soal putra keduanya, Magali yang mengidap tumor otak sejak balita.(Instagram)

Marcella mengungkap jika sang suami, Ananda Mikota lebih panik dibanding dirinya saat melihat Magali kambuh.

"Tapi biasanya bapak itu lebih panik, harusnya ibunya Kalau panik, 'Aduh gimana nih? Ini, ini, ini'," tuturnya. 

Ia menerangkan soal kepanikan Ananda Mikota pada Magali.

"Ada proses, sudah bisa ngomong kok tiba-tiba jadi susah ngomong lagi, terus berdiri tiba-tiba lemas, mungkin karena laki, bapak, nah itu dia takut sekali di situ," tandasnya.

Berikut video lengkapnya:

Pernah Diderita Putra Kedua Marcella Zalianty, Inilah Gejala Tumor Otak Pada Anak

Anak kedua mereka yang bernama Aryton Magali Sastra Soeprapto sedang terbaring sakit.

Sejak tahun 2014, Magali memang diketahui menderita sakit tumor otak.

Kala itu usia Magali baru satu tahun dan hingga kini, dia masih berjuang melawan penyakitnya tersebut.

Marcella Zalianty dan Magali
Marcella Zalianty dan Magali (Instagram)

Tumor otak pada anak ternyata bukan hal baru, tapi sudah jadi kasus yang cukup sering.

Begini tanda-tanda yang bisa Anda amati pada anak yang menderita tumor otak.

Gejala Umum

Tumor otak dapat meningkatkan tekanan di dalam tengkorak.

Tekanan yang meningkat dapat menyebabkan gejala umum:

1. Anak sering mengeluh pusing
2. Anak sering mual dan muntah
3. Anak mengeluhkan penglihatan yang kabur
4. Anak mengalami masalah keseimbangan
5. Anak mengalami perubahan perilaku dan mudah bingung
6. Anak sering mengantuk dan jam tidurnya melebihi rata-rata
7.Anak tiba-tiba tak sadarkan diri atau koma

Namun yang perlu jadi perhatian, tak semua pasien penderita tumor otak mengalami sakit kepala.

Dan kebanyakan sakit kepala juga tidak selalu disebabkan oleh tumor.

Pada beberapa kasus, anak yang menderita tumor otak juga sering kejang.

Awalnya saat anak mengalami kejang hebat, mungkin Anda akan dirujuk ke dokter ahli saraf.

Dokter ahli saraf akan memastikan penyebab kejang, apakah karena tekanan pada otak atau karena penyakit serius lainnya.

Jika anak didiagnosa menderita tumor otak, maka di tahun pertama akan ada gejala lanjutan.

Gejala Lanjutan

1. Emosi anak tidak stabil, mudah tantrum dan marah
2. Anak kehilangan nafsu makan secara drastis
3. Anak mengalami keterlambatan perkembangan dan penurunan kemampuan fisik.
4. Anak mengalami penurunan kemampuan intelektual.

Jika anak Anda menunjukkan gelaja di atas, sebaiknya Anda bergegas membawa anak Anda berkonsultasi pada dokter.

Pasalnya, sama seperti penyakit tumor yang lain, tumor otak akan punya kesempatan sembuh lebih besar jika diketahui lebih awal.

Artikel ini telah tayang di Intisari dengan judul:  Anak Marcella Zalianty Idap Tumor Otak, Begini Cara Mudah Mendeteksi Tumor Otak pada Anak

(TribunStyle.com/Heradhyta, Intisari/Aulia Dian Permata)

Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved