Breaking News:

Tren Tekno

Positif Covid-19, Ini 8 Cara Dapat Obat Gratis untuk Pasien Isoman dari Kemenkes dan Good Doctor

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menjalankan program pembagian obat gratis bagi para pasien COVID-19 yang menjalankan isolasi mandiri (isoman).

Editor: Ika Putri Bramasti
unsplash/Thought Catalog
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menjalankan program pembagian obat gratis bagi para pasien COVID-19 yang menjalankan isolasi mandiri (isoman). ILUSTRASI 

TRIBUNSTYLE.COM - Dalam beberapa waktu terakhir, kasus infeksi virus corona di Indonesia terus mengalami peningkatan.

Bahkan rumah sakit dan fasilitas kesehatan di sejumlah kota besar di Indonesia tidak mampu lagi menampung pasien Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat.

Akibatnya, pasien Covid-19 tanpa gejala dan bergejala ringan diminta untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah, demi mengurangi beban rumah sakit.

Pemerintah Indonesia melalui pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menjalankan program pembagian obat gratis bagi para pasien COVID-19 yang menjalankan isolasi mandiri (isoman).

Baca juga: 1,5 Ribu Pasien Covid Meninggal Hari Ini, Jateng Tertinggi, Update Corona Nasional 23 Juli 2021

Baca juga: Pemerintah Targetkan Herd Immunity Tahun Ini, Total Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap Baru 7 Persen

Dalam program tersebut, pemerintah juga bekerja sama dengan 11 aplikasi telemedicine, seperti Good Doctor untuk memudahkan masyarakat ketika ingin mendapatkan paket obat gratis tersebut.

Oleh karena itu, kali ini TribunStyle ingin membagikan cara dapat obat gratis untuk pasien isoman dari Kemenkes dan Good Doctor.

Pasalnya sejauh ini masyarakat untuk wilayah Jabodetabek sudah mulai menggunakan layanan Good Doctor untuk bisa mendapatkan obat gratis tersebut.

"Daerah yang paling banyak (menggunakan layanan), daerah Bekasi, Tangerang, Bogor sekitar 25 persen," ucap Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, dalam acara pertemuan media virtual, Kamis (22/7).

Ia pun menerangkan bahwa sampai saat ini, lonjakan angka pasien COVID-19 di Indonesia telah mengangkat jumlah layanan konsultasi di Good Doctor.

Setidaknya perbandingan pengguna yang berkonsultasi di Good Doctor adalah 40 persen (COVID-19) dan 60 persen (Non-COVID).

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved