Breaking News:

Berita Terpopuler

POPULER Corona Meledak, IGD Penuh, Harga Tabung Oksigen Meroket, PMI: 'Indonesia di Ambang Bencana'

Kasus Covid-19 terus melonjak, IGD RS penuh, harga tabung oksigen capai Rp 2 Juta, Palang Merah Internasional: 'Indonesia di Ambang Bencana.'

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Meningkatnya kasus Covid-19 di kota Bekasi, membuat RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Jawa Barat, mendirikan tenda darurat, Tampak dalam gambar yang diambil menggunakan drone pada Rabu (30/6/2021). Tenda dengan kapasitas 30 tempat tidur itu, juga difungsikan sebagai ruang triase, untuk mengetahui pasien terindikasi covid-19 atau tidak. 

TRIBUNSTYLE.COM - Kasus Covid-19 terus melonjak, IGD RS penuh, harga tabung oksigen capai Rp 2 Juta, Palang Merah Internasional: 'Indonesia di Ambang Bencana.'

Pandemi Covid-19 di Indonesia menemui babak baru, dan virus corona kali ini begitu ganas menyerang masyarakat.

Dilansir dari worldometers.info pada Jumat, (2/7/2021) jumlah kasus Covid-19 di Indonesia adalah 2.203.108.

Baca juga: RI Dihantam Badai Covid-19, Jumlah Kematian dalam Sehari Lampaui AS, UPDATE Corona Dunia 2 Juli 2021

Baca juga: POPULER Daftar 6 Merek Suplemen dan Vitamin yang Baik untuk Jaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi

Kasus corona nasional Jumat, 2 Juli 2021
Kasus corona nasional Jumat, 2 Juli 2021 (Twitter @BNPB_Indonesia)

Dalam sepekan terakhir, angka kasus harian Covid-19 Indonesia telah menembus angka 20 ribu setelah tradisi mudik warga untuk merayakan Lebaran .

Dari total kasus tersebut, laporan terbaru menyebutkan bahwa terjadi penambahan sebanyak 24.836 kasus dalam 24 jam terakhir.

Bukan tak beralasan, kenaikan ini disebut-sebut sebagai akibat dari menyebarnya varian Delta Covid-19.

Banyak yang khawatir kondisi di India akan terulang di Indonesia karena jumlah penduduk yang hampir sama dan tingkah laku warga yang sama-sama bandel.

Bahkan Palang Merah Internasional mengatakan Indonesia sedang berada di jurang "bencana" dengan menyebarnya Covid-19 varian Delta ini.

"Setiap harinya kita melihat varian Delta mendorong Indonesia semakin dekat dengan bencana Covid-19," ujar Jan Gelfand, kepala delegasi Indonesia di International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC).

Gelombang baru lonjakan kasus Covid-19 ini disebabkan oleh varian Delta yang sudah masuk ke Indonesia dan diperparah oleh masyarakat yang ngeyel untuk tetap mudik saat Lebaran 2021 lalu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Dhimas Yanuar Nur Rochmat
Editor: Suli Hanna
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved