Breaking News:

Cara 'Hidupkan' Lagi Orang Tersayang yang Sudah Tiada Pakai Fitur Deep Nostalgia di My Heritage

Aplikasi My Heritage menjadi perbincangan hangat lantaran mampu membangkitkan lagi kenangan terhadap orang tersayang yang sudah meninggal dunia.

Blog My Heritage
Aplikasi My Heritage 

TRIBUNSTYLE.COM - Aplikasi My Heritage menjadi perbincangan hangat lantaran mampu membangkitkan lagi kenangan terhadap orang tersayang yang sudah meninggal dunia.

Ada satu fitur dengan dukungan Artificial Intelligence (AI) yang disematkan dalam My Heriage yang mampu 'menghidupkan' lagi foto lawas orang yang telah tiada.

Fitur ini bernama Deep Nostalgia yang mampu menghidupkan dan menggerakkan wajah seseorang yang ada di sebuah foto lawas hingga patung menjadi berbicara atau tersenyum.

Penggunaan My Heritage dengan fitur Deep Nostalgia memang sedang populer saat ini.

Para penggunanya kerap membagikan foto animasi itu ke aplikasi seperti TikTok, Instagram, Facebook hingga Twitter.

Foto-foto lawas tokoh dunia pun sering dianimasikan dalam My Heritage. Salah satunya foto.penemu induksi elektromagnetik Michael Faraday hingga penemu radioaktivitas Marie Curie dianimasikan menggunakan fitur ini.

Fitur Deep Nostalgia adalah sebuah platform penelusuran silsilah keluarga secara daring yang memanfaatkan teknologi AI.

Baca juga: VIRAL Badut Penjual Balon Patok Harga Seikhlasnya untuk Pelanggan, Kini Dapat Rezeki Tak Terduga

My Heritage menggunakan AI berlisensi dari D-ID untuk menciptakan efek bergerak pada sebuah foto yang diunggah penggunanya.

Sekilas fitur Deep Nostalgia mirip seperti fitur iOS Live Photos, yang menggabungkan beberapa detik video untuk membantu fotografer smartphone menemukan jepretan terbaiknya.

Namun, perbedaan Deep Nostalgia adalah dapat mengambil foto dari kamera atau penyimpanan desktop untuk kemudian diunggah dan membuatnya seolah-olah 'hidup'. 

Meski mempunyai fitur canggih, Deep Nostalgia juga memiliki keterbatasan dalam menganimasikan sebuah objek. Fitur itu hanya dapat menangani satu foto kepala dan hanya dapat menganimasikan wajah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Galuh Palupi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved