Breaking News:

Mengapa Keluarga Presiden Jokowi Tak Masuk Prioritas Vaksin Covid-19? Pihak Istana Beri Penjelasan

Keluarga presiden disebut tidak masuk prioritas vaksin Covid-19, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono beri penjelasan.

Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo disuntik vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUNSTYLE.COM - Tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik jadi prioritas penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono ungkap keluarga presiden tidak masuk prioritas.

Heru Budi Hartono mengatakan bahwa keluarga inti Presiden Jokowi akan divaksin dengan masuk kategori masyarakat biasa.

Menurut Heru, keluarga inti Jokowi baru akan mendapat vaksin Covid-19 sekitar bulan Mei atau Juni sesuai urutan prioritas. Khusus Gibran, putra sulung yang terpilih sebagai Wali Kota Surakarta, akan menjadi domain Pemerintah Solo.

"Kalau keluarga Pak presiden sih misalnya Mas Gibran yang sudah terpilih tentunya nanti domainnya Pemerintah Solo, dan keluarga dengan kebutuhan jadwal yang sudah ditetapkan sebagai masyarakat," kata Heru ketika dikonfirmasi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Heru menyampaikan pihak yang kemungkinan dapat prioritas vaksinasi adalah anggota di Istana yang mendampingi Jokowi beraktivitas sehari-hari.

"Sesuai dengan aturan yang ada, tentunya yang diutamakan adalah yang terdekat dengan Bapak Presiden, yang sehari-hari," kata Heru di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Jokowi Divaksin, Mengapa Maruf Amin Tidak? Ini Alasan Usia 60 Lebih Tak Disuntik Vaksin Sinovac

Baca juga: Deretan Fakta Dokter Abdul Muthalib, Sempat Gemeteran Saat Suntikan Vaksin ke Presiden Jokowi

Dokter membersihkan bagian tubuh Presiden Jokowi yang akan disuntik
Dokter membersihkan bagian tubuh Presiden Jokowi yang akan disuntik (YouTube Sekretariat Presiden)

Orang-orang terdekat Presiden itu, kata Heru, misalnya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Kemudian, beberapa perangkat Sekretariat Presiden seperti Heru sendiri. Lalu, Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), hingga Sekretaris Militer.

Adapun vaksinasi Presiden Jokowi digelar pada Rabu (13/1/2021) pagi di Istana Kepresidenan, Jakarta. Jokowi menjadi orang Indonesia pertama yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac.

Wapres Maruf Amin Tak Divaksin Sinovac, Ini Penjelasan Menkes

Pemerintah Indonesia telah memulai program vaksinasi, ditandai dengan disuntikannya vaksin ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (13/1/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Apriantiara Rahmawati Susma
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved