Breaking News:

Gempa di Majene

Video Proses Evakuasi Korban Gempa Majene, Ada Yang Menangis Tersedu-sedu

Kabar duka datang dari kabupaten Majene. Pada Jumat, (15/1/2021) sekitar pukul 02.30 Wita terjadi gempa dahsyat, proses evakuasi berjalan dramatis.

Intagram @sulawesiterkini
Proses evakuasi korban gempa Majene 

TRIBUNSTYLE.COM - Kabar duka datang dari salah satu kabupaten di Sulawesi Barat. Pada Jumat, 15 Januari 2021 sekitar pukul 02.30 WITA, gempa susulan dengan getaran lebih kuat, magnitudo 6.2, mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat.

Sebelumnya gempa bumi berkekuatan M 6,2 mengguncang Majene, Sulawesi Barat. Gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Menurut BMKG, gempa terjadi pada Jumat (15/1) pukul 01.28 WIB.

Saat terjadi gempa susulan, sejumlah warga di kabupaten Majene berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Gempa susulan kali ini terjadi selama tiga kali dan terasa hingga Kota Makasar dengan durasi yang lebih lama.

Gempa yang mengguncang Majene membuat sejumlah bangunan roboh, serta listrik di daerah tersebut juga ikut terputus.

Pada saat itu juga Basarnas langung melakukan proses evakuasi kepada para korban gempa yang tertimbun reruntuhan bangunan di Majene, Sulawesi Barat.

Bahkan ada seorang bapak-bapak yang terjebak di dalam suatu reruntuhan bangunan, hal itu terlihat melalui unggahan instagram di akun @sulawesiterkini

Baca juga: TANGIS Angel Terjebak di Reruntuhan Bangunan Roboh Akibat Gempa Guncang Majene, Masih Bergerak!

Dalam video tersebut petugas Basarnas tampak masuk ke celah-celah puing bangunan dan terlihat bersusah payah untuk mengevakuasi korban gempa tersebut. 

"Beginilah proses evakuasi korban terjebak reruntuhan bangunan akibat gempa susulan yang terjadi di Mamuju dini hari tadi," tulis @sulawesiterkini.

Terpantau melalui kolom komentar pada unggahan tersebut, banyak warganet yang turut khawatir dengan pria yang sedang membutuhkan pertolongan tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Joni Irwan Setiawan
Editor: Dhimas Yanuar
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved