Breaking News:

KABAR BAIK, Dalam Sebulan Jumlah Pasien Corona di Wisma Atlet Turun 50%, Tenaga Medis Bisa Relaksasi

Jumlah pasien Covid-19 di Wisma Atlet dalam waktu sebulan terakhir menurun hingga sekitar 50%.

SHUTTERSTOCK/FunKey Factory
Ilustrasi pasien virus corona, pasien Covid-19 

TRIBUNSTYLE.COM - Jumlah pasien Covid-19 di wisma atlet dalam waktu sebulan terakhir menurun hingga sekitar 50%, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo sebut momen ini bisa jadi kesempatan tenaga medis untuk relaksasi.

Pandemi virus corona hingga kini masih berlangsung.

Kabar baik dari wisma atlet pun muncul di tengah kondisi yang penuh kewaspadaan seperti ini.

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di wisma atlet dilaporkan menurun dalam kurun waktu sekitar satu bulan terakhir.

Ilustrasi pasien virus corona, pasien Covid-19
Ilustrasi pasien virus corona, pasien Covid-19 (SHUTTERSTOCK/FunKey Factory)

Baca juga: Indonesia Naik ke Posisi 4 Se-Asia, Inilah Update Virus Corona Dunia Sabtu 31 Oktober 2020

Baca juga: 2 Kantong Plastik Kuning Berisi Limbah Rapid Tes Ngambang di Sungai, Polisi Periksa 2 Tenaga Medis

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengapresiasi penurunan jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.   

"Saya mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet yang berkolaborasi dengan lintas kementerian/lembaga dalam penanganan Covid-19," ujarnya seperti dimuat dalam laman bnpb.go.id, Jumat (30/10/2020). 

Ia mengatakan, bahkan dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan terakhir ini, jumlah pasien yang dirawat di Tower 6 dan 7 mengalami penurunan kurang lebih 50 persen. 

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet hingga 28 Oktober 2020, total pasien positif Covid-19 yang dirawat pada Tower 4 adalah 591 orang, Tower 5 dengan jumlah 357 orang, Tower 6 dengan jumlah 578 orang, dan Tower 7 sejumlah 714 orang.

Baca juga: TEGANYA Dokter Ini Manfaatkan Situasi Keruh Pandemi Covid-19, Palsukan Hasil Rapid Test Demi Fulus

Baca juga: Tersangka Pelecehan Seksual Rapid Test di Bandara Soetta Akhirnya Ditangkap di Toba Samosir

Sementara itu, berdasarkan data tersebut telah terkonfirmasi presentase angka pasien yang sembuh dari virus ini mencapai 85,26 persen.

Menurut Doni, penurunan angka ini dapat menjadi momentum bagi para dokter dan tenaga kesehatan untuk dapat pulang dan bertemu keluarga masing-masing.

Pasalnya, mereka telah bekerja tanpa henti dalam penanganan Covid-19 dan tidak pernah bertemu keluarga sejak rumah sakit dibuka pada Maret lalu.

"Hal ini dapat menjadi relaksasi bagi para dokter, tenaga kesehatan serta tim pendukung yang bekerja di RS Wisma Atlet sehingga mampu meningkatkan imunitas maupun semangat mereka dalam mendukung penanganan COVID-19,” kata Doni.

Sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni juga mengimbau kepada para tenaga kesehatan, tim pendukung, maupun tim keamanan RS Wisma Atlet agar tetap siap siaga selama libur panjang perayaan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Doni juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Lebih baik, menurutnya, masyarakat lebih baik liburan di rumah saja yang aman dari Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved