Breaking News:

Klaim Ilmuwannya Telah Ciptakan Obat 'Ampuh Usir Covid-19', Ini Kata Presiden Venezuela

Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengklaim, ilmuwannya telah ciptakan obat untuk 'mengusir' virus corona, serta tidak memiliki efek samping

BlewsWire
Ilustrasi obat-obatan 

TRIBUNSTYLE.COM - Lawan virus corona, Presiden Venezuela Nicolas Maduro klaim ilmuwannya temukan obat yang bisa usir Covid-19.

Sekarang ini banyak negara yang berlomba menemukan vaksin yang ampuh guna melawan virus corona.

Tak terkecuali negara Venezuela.

Pemimpin negara dengan nama resmi Republik Bolivaria Venezuela ini yakin ilmuwannya telah menemukan obat yang bisa melawan corona.

"Saya ingin mengatakan bahwa Venezuela mengembangkan obat yang bisa menghancurkan virus corona 100 persen," kata Maduro pada Minggu (25/10/2020).

Gambar yang dirilis oleh Kantor Pers Kepresidenan Venezuela menunjukkan Presiden Nicolas Maduro (baju putih) bersama Menteri Pertahanan Vladimir Padrino (paling kiri), dan petinggi militer lain menghadiri latihan perang di Fort Guaicaipuro di Negara Bagian Miranda pada Minggu (10/2/2019)
Gambar yang dirilis oleh Kantor Pers Kepresidenan Venezuela menunjukkan Presiden Nicolas Maduro (baju putih) bersama Menteri Pertahanan Vladimir Padrino (paling kiri), dan petinggi militer lain menghadiri latihan perang di Fort Guaicaipuro di Negara Bagian Miranda pada Minggu (10/2/2019) (AFP/HO/Venezuelan Presidency)

Ia mengatakan obat yang dikembangkan itu 'efektivitasnya sangat tinggi'.

Maduro juga menyebut obat tersebut tidak memiliki efek samping.

Melansir Russian Today, Selasa (27/10/2020), Nicolas Maduro mengatakan obat itu dikembangkan oleh Institut Penelitian Sains Venezuela (IVIC).

IVIC, lanjut Maduro, sudah bekerja selama enam bulan terakhir untuk mencari senjata yang ampuh untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Presiden yang telah menjabat sejak 2013 itu menerangkan, saat ini obat tersebut sedang menjalani proses pre review dari pakar maupun ilmuwan kesehatan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Nafis Abdulhakim
Editor: Amirul Muttaqin
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved