Breaking News:

Namanya Dicatut Untuk Penipuan, Sharena Delon Murka, Istri Ryan Delon: Kita Akan Usut pada Waktunya

Namanya dicatut untuk penipuan berkedok pinjam uang, Sharena Delon naik pitam. Istri Ryan Delon ancam laporkan oknum penipu jika tidak minta maaf.

Instagram @mrssharena
Artis Sharena Delon 

TRIBUNSTYLE.COM - Namanya dicatut untuk penipuan berkedok pinjam uang, Sharena Delon naik pitam. Istri Ryan Delon ancam laporkan oknum penipu jika tidak minta maaf.

Kabar kurang mengenakkan datang dari artis peran Sharena Delon.

Istri Ryan Delon tersebut mengaku namanya dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab.

Sharena pun memperlihatkan bukti chat oknum tersebut ke Instagram pada Kamis (17/9/2020).

Oknum tersebut tampak mengaku-ngaku sebagai Sharena dan mencoba meminjam uang kepada calon korban.

Belakangan diketahui calon korban tersebut merupakan rekan Sharena sendiri.

Dalam upayanya menipu, sang oknum mengatakan ingin meminjam uang untuk biaya operasi anak kedua Sharena, Sea Dedari.

Kaesang Jadi Korban Penipuan, Akun Pelaku Panik dan Memelas, Putra Jokowi: Hati-hati Rumah Diketok

Murka Lihat Nama & Fotonya Dicatut untuk Giveaway Abal-abal, Soimah: Pembohong, Jangan Percaya!

Sharena dan Ryan Delon bersama kedua anaknya
Sharena dan Ryan Delon bersama kedua anaknya (Instagram/mrssharena)

"Sebenarnya mau minta bantuan beb. Lagi sibuk nggak sekarang?," tanya oknum penipu.

"Gmn beb? Nggak kok," jawab rekan Sharena.

"Mau minta tolong Sea mau operasi beb aku butuh uang beb," papar oknum penipu.

Beruntung, rekan Sharena tampaknya mulai curiga dan langsung menanyakan rekening dari oknum penipu tersebut.

Oknum penipu ternyata menggunakan nama Melinda Siregar dalam rekeningnya.

Mendapati namanya dicatut untuk upaya penipuan, Sharena pun meradang.

Namun ia juga bersyukur rekannya berhasil menemukan identitas dari oknum penipu tersebut.

Ibu 2 anak itu lantas mengancam akan melaporkan oknum penipu jika tidak menunjukkan itikad baik.

Sharena Delon ungkap namanya dicatut untuk penipuan
Sharena Delon ungkap namanya dicatut untuk penipuan (Instagram @mrssharena)

Murka Namanya Dicatut Untuk Penipuan & Minta Pinjaman, Inul Daratista Beri Peringatan: Hati-hati!

Namanya Dicatut Oknum Tak Bertanggung Jawab, Arie Untung: di Penghisaban Kita Akan Bertemu

"Marah banget rasanya baca ini! Mau nipu teman aku, bawa-bawa Sea pula!

Untung @litanurlailati cerdas! Diladenin supaya dapat nomor rekening dan namanya.

Melinda Siregar, mau minta maaf apa diusut nih? Aku tunggu 1x24 jam," tulis Sharena dalam postingannya.

Dalam unggahan selanjutnya, Sharena terlihat masih emosi dengan kejadian yang ia alami.

"Butuh duit sih butuh duit yah. Tapi kalau sampai nipu bawa-bawa nama orang lain apalagi pakai alasan anak gue sakit kok pengen ngamuk yah bacanya.

Kita akan usut pada waktunya. Mikirin perut dulu, emosi bikin makin laper. Baiklah..mari..," tandas Sharena.

Nama Arie Untung Sempat Dicatut Oknum Tak Bertanggung Jawab

Sebelumnya, Arie Untung juga pernah mengalami kejadian yang mirip dengan Sharena Delon.

Suami Fenita Arie itu sempat memperlihatkan bukti chat oknum penipu tersebut ke Instagram pada Rabu (22/7/2020).

Oknum tersebut tampak mengaku-ngaku sebagai Arie dan menawarkan sepeda brompton kepada calon korbannya.

Tak hanya itu, oknum tersebut juga sempat meminjam uang.

 Namanya Dicatut untuk Tipu Donasi, Evi Masamba Tak Habis Pikir: Masih Saja Ada Orang Niat Jahat

 Selain Ashanty & Anang Hermansyah, Sultan Jember Juga Tipu PMI Beri Sumbangan Rp 16 Miliar

tribunnews
Chat oknum yang mengaku-ngaku Arie Untung (Instagram @ariekuntung)

"Mas ngrepotin dikit boleh. Jadi gak enak nih ngomongnya.

Mau minjam saldo dikit aja, soalnya banking saya limit adanya yang Mandiri tp gak pakai mobile banking.

Mau bayar ini kurang, nanti 1 jam lagi saya transfer balik. 3 juta aja mas," tulis oknum tersebut.

Beruntung, calon korban kemudian menyadari bahwa oknum tersebut berniat menipu.

Lewat captionnya, Arie kemudian menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

"Astaghfirullah mungkin ada kesalahan aku yg aku pernah lakuin tanpa aku sadar sampai ada orang yg ngelakuin ini ke aku.

Atau mungkin kondisi sedang sulit jadi sampai ngelakuin begini ke aku.

Ada oknum yang mengaku2 sebagai aku lalu mau menawarkan hal2 yg kalau temenku beneran tau kalau hal itu ga mungkin itu aku lakuin.

Untuk temen2 yang menerima hal semacam ini dari nomer yg sama atau yg lainnya, bisa langsung DM aku kalau ngga punya nomerku. Please silakan di tolak atau diacuhkan," jelas Arie.

tribunnews
Arie Untung saat beberkan ada oknum yang menggunakan namanya (Instagram @ariekuntung)

Bapak 3 anak itu mengaku tak dendam dengan oknum tersebut.

Ia justru mendoakannnya agar segera bertaubat dan mencari rezeki yang halal.

Arie juga mengingatkan semua pihak agar lebuh berhati-hati dengan modus penipuan tersebut.

"Aku ngga dendam, aku doain mas ini cepet dapet rejeki halal dan mencari pencaharian yang halal.

Walaupun suatu saat nanti di penghisaban kita akan bertemu untuk kamu pertanggung jawabin ini ke aku.

Pilihannya cuma berhenti atau nanti celaka sendiri. Hati2 ya teman2 semua sama modus seperti ini.

Cek n ricek untuk sesuatu yang baru dan aneh kalau berkaitan dengan siapapun," tandas Arie.

(TribunStyle.com/Febriana)

BACA JUGA:

Akun Instagramnya Diretas, Baim Wong Angkat Bicara, Paula Verhoeven Singgung Modus Penipuan

Karier Meredup Ayla Zumela Jebolan Indonesia Idol Ditangkap Polisi Kasus Penipuan & Perampasan Mobil

Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved