Breaking News:

Hari Kemerdekaan

SELAMAT HARI MERDEKA Deretan Sejarah Baru HUT Kemerdekaan RI Serba Virtual di Istana Jokowi Hari Ini

Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI kali ini akan mencetak sejarah baru, Penyelenggaraannya akan berbeda karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Warta Kota/ Henry Lopulalan
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat mengibarkan bendera Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (17/8). HUT ke-73 RI mengambil tema Kerja Kita Prestasi Bangsa. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWSMAKER.COM, JAKARTA - Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI kali ini akan mencetak sejarah baru, Penyelenggaraannya akan berbeda karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Sejumlah kegiatan peringatan di Istana dilakukan secara virtual untuk menghindari timbulnya kerumunan.

Apa saja yang berbeda pada Agustusan tahun ini? Berikut ulasannya.

Marching Band Putri Santa Ursula meramaikan acara Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi tersebut dihadiri oleh perwakilan negara sahabat, tamu undangan, dan masyarakat umum. THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA
Marching Band Putri Santa Ursula meramaikan acara Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi tersebut dihadiri oleh perwakilan negara sahabat, tamu undangan, dan masyarakat umum. THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA (THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA)

Detik-detik Proklamasi Bakal Berbeda

Ya, akibat pandemi Covid-19, upacara peringatan HUT ke-75 RI akan digelar sangat berbeda.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta tak seperti biasanya.

Pasalnya, seperti diketahui, saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

Meski banyak keterbatasan yang terjadi, hal tersebut diharapkan tidak menghilangkan suasana khidmat upacara peringatan detik-detik proklamasi.

TINGGAL PILIH Logo HUT ke-75 RI Format JPG, PNG, CDR, Lengkap Makna & Pedoman Penggunaan, Bagikan!

40 Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke-75, Tinggal Copy Paste Lalu Pasang di Medsos

Warga memasuki halaman Istana Merdeka usai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi tersebut dihadiri oleh perwakilan negara sahabat, tamu undangan, dan masyarakat umum. THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA
Warga memasuki halaman Istana Merdeka usai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Upacara yang dipimpin oleh Presiden Jokowi tersebut dihadiri oleh perwakilan negara sahabat, tamu undangan, dan masyarakat umum. THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA (THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA)

Jumlah tamu undangan dibatasi

Biasanya, upacara peringatan HUT RI dilakukan di Istana Merdeka dengan mengundang banyak orang dari berbagai elemen masyarakat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved