KABAR BAHAGIA Buat yang Berpenghasilan Kurang dari 5 Juta, Jokowi Siap Kucur Bantuan Bulanan, Cek!

Penghasilan bulananmu kurang dari Rp 5 juta sebulan? Kabar gembira! Presiden Jokowi bersiap kucurkan bantuan bulanan, ini info lengkapnya....

Kompas.com
Menteri Keuangan Sri Mulyani 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Penghasilan bulananmu kurang dari Rp 5 juta sebulan? Kabar gembira! Presiden Jokowi bersiap kucurkan bantuan bulanan, ini info lengkapnya....

Kabar pemerintah yang akan memberikan bantuan langsung tunai kepada karyawan akan segera direalisasikan.

Menterinya Presiden Jokowi yakni Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT), kepada karyawan dengan penghasilan di bawah Rp 5 juta sebulan.

Hanya saja Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati belum memberikan perincian kapan BLT bagi karyawan ini akan mulai diberikan.

Masih dirancang, berapa nilai BLT per bulan per orang, maupun berapa lama atau berapa bulan BLT bagi karyawan ini akan dikucurkan.

Menurut Menkeu Sri Mulyani, insentif bagi pekerja ini merupakan bantuan langsug tunai (BLT) yang akan diberikan kepada sebanyak 13 juta karyawan dengan penghasilan di bawah Rp 5 juta per bulan.

Adapun total anggaran untuk BLT bagi pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta ini diperkirakan mencapai Rp 31 triliun.

Mata uang rupiah Indonesia
Mata uang rupiah Indonesia (TribunStyle.com/ Agung Budi Santoso)

Kapan Gaji-13 PNS & Pensiunan Cair di Bulan Agustus? Sri Mulyani Sampaikan Keputusan Jokowi

KABAR GEMBIRA Nadiem Makarim Izinkan Dana BOS Dipakai Beli Kuota untuk Guru & Siswa, Ini Syaratnya

Menkeu Sri Mulyani menegaskan tujuan pemerintah menggelontorkan kepada karyawan bertujuan untuk mendorong konsumsi masyarakat pada periode semester II-2020. 

Kendati demikian, Sri Mulyani menegaskan rencana ini masih dalam kajian internal pemerintah sehingga mekanisme karyawan penerimannya belum bisa dipastikan.

“Bantuan gaji kepada pekerja yang saat ini sedang dijajaki. Ini langkah-langkah yang dilakukan pemerintah untuk terus membantu memulihkan daya beli masyarakat,” kata Menkeu Sri Mulyani dalam Konferensi Pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), Rabu (5/8).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Agung Budi Santoso
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved