Virus Corona

Apa Itu Carrimycin? Obat yang Diam-diam Dikembangkan China untuk Sembuhkan Covid-19

Ramai di internet soal carricymin, obat Covid-19 yang diam-diam dikembangkan China. Apa itu? Dahlan Iskan sampai pusing mengejanya: Ka-Li-Ci-Min.

Twitter @ShenyangChina
Carrimycin. 

TRIBUNSTYLE.COM - Carrimycin mendadak jadi ramai diperbincangkan dan disebut sebagai obat yang diam-diam dikembangkan China untuk pasien corona.

Obat tersebut dianggap cocok sebagai obat Covid-19 dan sedang dalam tahap uji klinis oleh sejumlah rumah sakit di China.

Apa Itu Carrimycin?

Dilansir dari TrialSiteNews, Rumah Sakit Youan Beijing meluncurkan penelitian pada 23 Februari 2020, untuk menyelidiki kemanjuran dan keamanan obat yang dikembangkan di Cina bernama Carrimycin terhadap COVID-19.

Dikembangkan untuk infeksi saluran pernapasan atas, antara lain, obat ini disetujui oleh Administrasi Produk Medis Nasional dan diluncurkan pada Juni 2019 dengan sedikit tekanan.

Obat itu adalah hasil kolaborasi antara Institute of Medicinal Biotechnlogy (Akademi Ilmu Kedokteran Tiongkok) dan Shenyang Tonglian Group Co.

4 Makanan Unik Berbentuk Virus Corona Hasil Kreasi selama Pandemi, dari Cokelat hingga Bakso Aci

5 Penyebab Meningitis, Seperti Covid-19, Bisa Menular Lewat Droplet Batuk, Bersin, dan Kontak Dekat

Carrimycin
Carrimycin (Twitter/ ShenyangChina)

Studi ini, yang didanai oleh pemerintah nasional, mencakup daftar besar kolaborator lembaga penelitian terkemuka Tiongkok dan mendaftarkan 520 pasien.

Menariknya, para peneliti harus menggali cukup dalam untuk informasi yang tersedia tentang obat ini sampai munculnya pandemi.

Kemudian telah disebut-sebut sebagai pengobatan potensial tetapi belum ada hasil yang dibagikan kepada dunia.

Obat yang disebut-sebut dikembangkan di Tiongkok telah disetujui oleh Administrasi Produk Medis Nasional negara itu pada 24 Juni 2019.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Panggayuh Utomo
Editor: Suli Hanna
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved