Tips & Tricks

Ingin Unfollow Akun Instagram yang Jarang Berinteraksi? Tak Usah Bingung Lagi, Simak Tips Mudahnya!

Inilah cara mudah untuk mengetahui akun mana yang jarang berinteraksi dengan kita di Instagram, memudahkan untuk meng-unfollow.

Ingin Unfollow Akun Instagram yang Jarang Berinteraksi? Tak Usah Bingung Lagi, Simak Tips Mudahnya!
Kolase TribunStyle.com/Freepik.com
Ingin Unfollow Akun Instagram yang Jarang Berinteraksi? Simak Tips Mudahnya! 

TRIBUNSTYLE.COM - Kamu sedang ingin bersih-bersih akun yang diikuti di Instagram?

Tapi terkadang hal ini cukup membingungkan karena kita tidak tahu akun mana yang seharusnya di-unfollow.

Saat memutuskan untuk meng-unfollow satu akun tertentu, kita biasanya mempertimbangkan hal itu karena jarang berinteraksi dengan akun tersebut.

Mungkin saja keputusan untuk meng-unfollow ini juga gara-gara akun tersebut mengunggah konten-konten yang kurang menarik.

Nah, Instagram belakangan meluncurkan sebuah fitur baru untuk mengetahui siapa saja yang paling jarang berinteraksi dengan pengguna.

Tujuannya adalah memudahkan pengguna dalam memutuskan akun mana yang kira-kira bisa berhenti diikuti (unfollow) supaya tampilan feed lebih ringkas dan menarik.

"Ingin melihat akun Instagram mana saja yang paling sering muncul di feed Anda dan mana yang paling jarang berinteraksi dengan Anda? Sekarang Anda Bisa! Cukup tekan 'Following' dan atur daftar dari sana," tulis Instagram dalam sebuah kicauan di Twitter.

Fitur baru Instagram untuk menunjukkan siapa saja yang kontennya paling sering ditampilkan di linimasa dan siapa yang paling jarang berinteraksi dengan pengguna.
Fitur baru Instagram untuk menunjukkan siapa saja yang kontennya paling sering ditampilkan di linimasa dan siapa yang paling jarang berinteraksi dengan pengguna. (Adam Mosseri/ Twitter)

Pengguna dapat mengakses fitur ini melalui tab "Following" pada menu Profile. Setelah dipilih, akan muncul tab baru bernama "Categories".

Di sini ada dua kategori akun Intagram di dalam jejaring pengguna, yakni "Most Shown in Feed" yang berarti kontennya paling sering ditampilkan, dan "Least Interacted With" atau paling jarang berinteraksi. 

Dengan demikian, pengguna pun bisa memutuskan apabila ingin berhenti mengikuti (unfollow) orang yang jarang berinteraksi di Instagram.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: vega dhini lestari
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved