Virus Corona

TNI AU Indonesia Siapkan 3 Pesawat Untuk Evakuasi WNI di China, Ini Penampakan Pesawat-pesawatnya

Evakuasi WNI yang berada di Wuhan, China akan segera dilakukan dengan bantuan TNI dan difasilitasi oleh pemerintah China.

TNI AU Indonesia Siapkan 3 Pesawat Untuk Evakuasi WNI di China, Ini Penampakan Pesawat-pesawatnya
wikipedia
Provinsi Hubei, China. 

TRIBUNSTYLE.COM - Evakuasi WNI yang berada di Wuhan, China akan segera dilakukan dengan bantuan TNI dan difasilitasi oleh pemerintah China.

Virus corona yang menyebar dari Wuhan, China membuat kota ini diisolasi untuk mengurangi risiko penyebaran yang lebih luas.

Penduduk setempat bahkan dilarang untuk keluar dan masuk ke kota Wuhan yang merupakan kota asal virus corona muncul.

Tidak hanya warga setempat, warga negara Indonesia yang berada di Wuhan pun ikut terisolasi dan tidak bisa keluar dari kota Wuhan.

Akhirnya, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk segera mengevakuasi warga negara Indonesia yang ada di Provinsi Hubei, China.

Presiden Jokowi Instruksikan Untuk Evakuasi WNI di Wuhan, Begini Kondisi WNI yang Terisolasi

TNI Siapkan Pesawat Untuk Evakuasi WNI di Wuhan, Tetapi Masih Menunggu Sikap Pemerintah Cina

WHO: Virus Corona Wabah Internasional, Keseharian Warga Wuhan yang Terisolir, Mancing & Badminton

Kota Wuhan setelah diisolasi karena penyebaran virus corona
Kota Wuhan setelah diisolasi karena penyebaran virus corona (foreignpolicy.com)

Keputusan ini diambil Jokowi pada hari Kamis (20/1/2020) sore, setelah ia mendapatkan masukan dari para menteri, seperti dilansir dari kompas.com.

Presiden Jokowi sempat menggelar rapat internal dengan sejumlah menteri di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, sebelum Presiden Jokowi lepas landas ke Yogyakarta untuk kunjungan kerja.

Dalam rapat internal tersebut, dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, serta Kepala BNPB Doni Monardo.

Setelah rapat selesai, Menlu Retno Marsudi menyebutkan bahwa Presiden Jokowi telah menginstruksikan untuk segera melakukan langkah evakuasi pada WNI di Wuhan.

Tetapi untuk kapan waktu evakuasi tersebut, belum bisa dipastikan.

Salah satu mahasiswa asal Riau, Rio Alfi bersama seorang anaknya sedang berada di Kota Wuhan, China, yang dilanda wabah virus corona, Senin (27/1/2020).
Salah satu mahasiswa asal Riau, Rio Alfi bersama seorang anaknya sedang berada di Kota Wuhan, China, yang dilanda wabah virus corona, Senin (27/1/2020). (kompas.com)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Anggie Irfansyah
Editor: Dhimas Yanuar
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved