Tips & Tricks

Ramai Tenaga Honorer Dihapus, Ini Tips Dapat Pekerjaan dengan Cepat, Pastikan Selalu Bisa Dihubungi

Bingung karena tak kunjung memiliki pekerjaan? Simak tips mencari pekerjaan dengan cepat ini. Pastikan selalu bisa dihubungi.

Ramai Tenaga Honorer Dihapus, Ini Tips Dapat Pekerjaan dengan Cepat, Pastikan Selalu Bisa Dihubungi
hendra-skb.blogspot.com
Tenaga honorer 

TRIBUNSTYLE.COM - Bingung karena tak kunjung memiliki pekerjaan? Simak 5 tips mendapat pekerjaan dengan cepat ini. Pastikan selalu bisa dihubungi.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau istilahnya sekarang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berstatus honorer atau kontrak akan dihapuskan secara nasional.

Komisi II DPR RI, Kementerian PAN-RB, dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sepakat untuk secara bertahap menghapuskan jenis-jenis pegawai seperti tenaga honorer.

Kesepakatan tersebut dikutip dari kesimpulan rapat yang diadakan di ruang rapat Komisi II, gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Ujian Seleksi di Depan Mata, Ini Tips agar Lolos SKD CPNS 2019, Pengalaman Peserta Tahun Lalu

Butuh Piknik? Ini 6 Tanda Tubuh & Pikiran Sedang Membutuhkan Istirahat Karena Lelah Bekerja

Dilansir dari Kompas.com, anggota Fraksi Demokrat M. Muraz dalam rapat tersebut menyoroti tes CPNS yang memiliki dua sisi.

"Tes CPNS memang menggembirakan di satu sisi, tetapi di sisi lain menyebabkan kecemburuan di pihak honorer termasuk K-2, dan yang di pedalaman, harus ada jalan keluar untuk mereka," ungkap Muraz.

Ia menyarankan pengangkatan pihak honorer menjadi PNS.

"Minimal honor mereka jelas, ini adalah alternatif jika memberatkan APBN," ungkapnya lagi.

Berdasarkan rapat tersebut, Komisi II DPR RI, Kementerian PAN-RB dan BKN sepakat untuk memastikan tidak ada lagi status pegawai yang bekerja di instansi pemerintah selain PNS dan PPPK.

Keputusan ini didasarkan pada aturan dalam pasal 6 UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Menurut UU tersebut, hanya ada dua jenis status kepegawaian secara nasional, yaitu PNS dan PPPK.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Tags
YouTube
Penulis: Gigih Panggayuh Utomo
Editor: Triroessita Intan Pertiwi
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved