MULAI HARI INI Pertamina Turunkan Harga BBM, Simak Rincian Jenis dan Tarif Terbarunya

Pertamina melakukan penyesuaian harga untuk BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite mulai hari ini, Minggu (5/1/2020).

MULAI HARI INI Pertamina Turunkan Harga BBM, Simak Rincian Jenis dan Tarif Terbarunya
KOMPAS/PRIYOMBODO
Pertamina Turunkan Harga BBM, Simak Rincian Jenis dan Tarif Terbarunya 

TRIBUNSTYLE.COM - Pertamina melakukan penyesuaian harga untuk BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite mulai hari ini, Minggu (5/1/2020).

PT. Pertamina (Persero) telah melakukan penyesuaian bahan bakar minyak (BBM ) umum jenis bensin dan solar mulai hari Minggu (5/1/2020) mulai pukul 00.00 waktu setempat.

Hal ini dilakukan untuk mengimplementasikan Keputusan Mentersi ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula HArga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

Ilustrasi
Ilustrasi (Kompas)

Kabar Gembira! Harga BBM Turun Hari Ini, Lihat Rincian Berikut, Lumayan Bisa Ngirit Ongkos!

8 Cara Menyetir Mobil Paling Hemat BBM, Bensin Jadi Irit, Dompet Gak Kempes, yang Terakhir Penting!

Tips Berkendara Agar Lebih Hemat Bahan Bakar, Bensin Jadi Lebih Irit!

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, Penyesuaian harga BBM ini berlaku di seluruh Indonesia.

“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Fajriyah. seperti dilansir dari laman resmi Pertamina, Pertamina.com.

Penyesuaian akan dilakukan untuk jenis BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite.

Walau demikian, harga baru di masing-masing daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah yang berbeda-beda.

Dalam harga baru setelah penyesuaian ini, ada perubahan harga pada bahan bakar minyak jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite, tetapi harga Pertalite tidak ada perubahan.

Berikut ini adalah daftar perubahan harga bahan bakar setelah adanya penyesuaian harga oleh Pertamina.

  • Pertamax turun dari Harga semula Rp 9.850 menjadi Rp 9.200 per liter.
  • Pertamax Turbo turun dari Harga semula Rp 11.200 menjadi Rp 9.900 per liter. 
  • Pertamina Dex turun dari Harga semula Rp 11.700 menjadi Rp 10.200 per liter.
  • Dexlite turun dari Harga semula Rp 10.200 menjadi Rp 9.500 per liter.

(TribunStyle.com/Anggie)

Petugas saat mengisi BBM mobil di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Pertamina di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (31/8/2018). Saat ini sebanyak 60 terminal BBM Pertamina telah menyalurkan Biodiesel 20 persen atau B20 untuk PSO (Public Service Obligation/Subsidi). Tribunnews/Jeprima
Petugas saat mengisi BBM mobil di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Pertamina di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (Tribunnews/Jeprima)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Anggie Irfansyah
Editor: Triroessita Intan Pertiwi
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved