Nagara Rimba Nusa, Wajah Baru Ibu Kota, Ini Sosok Sofian Sibarani Arsitek Hebat sang Pembuat Konsep

Sofian Sibarani arsitek hebat yang menangkan sayembara Desain Ibu Kota Negara (IKN) dengan konsep Nagara Rimba Nusa. Ini profil lengkapnya.

Nagara Rimba Nusa, Wajah Baru Ibu Kota, Ini Sosok Sofian Sibarani Arsitek Hebat sang Pembuat Konsep
(Construction Plus Asia), Twitter KemenPU
Sofian Sibarani dan konsep Nagara Rimba Nusa 

TRIBUNSTYLE.COM - Sofian Sibarani arsitek hebat yang menangkan sayembara Desain Ibu Kota Negara (IKN) dengan konsep Nagara Rimba Nusa. Ini profil lengkapnya.

Pemerintah telah mengumumkan pemenang dari Sayembara Desain Ibu Kota  Negara (IKN) yang diadakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Senin (23/12/2019).

Dari sekian ratus karya yang masuk dan dinilai, konsep "Nagara Rimba Nusa" yang ditawarkan oleh tim Urban+ menjadi pemenangnya.

Konsep besar yang dibawa desain ibu kota ala Urban+ adalah keseimbangan antara tata kota modern, pembangunan manusia, sifat manusia, dan kelestarian alam.

VIDEO Desain Nagara Rimba Nusa Harmoni Alam & Manusia, Alasan Jokowi Memilih Nama Ibu Kota Negara

Sama Seperti Indonesia, Thailand Rencana Pindahkan Ibu Kota karena Kemacetan dan Kabut Asap

Bahkan menurut Ridwan Kamil yang menjadi salah satu juri dalam sayembara ini, "Nagara Rimba Nusa" memiliki semua keunggulan dan desain sebuah kota.

Hal itu ia sampaikan melalui unggahan Instagramnya @ridwankamil, Senin (23/12/2019).

Mulai dari aspek keberfungsian, efisiensi lahan, merepresentasikan identitas kebangsaan, ruang-ruang publik dan ruang demokrasi, monumentalitas sebagai ibu kota negara, sustainabilitas lingkungan, memiliki urban system yang baik.

Sosok di balik konsep besar tersebut adalah Sofian Sibarani. Ia menggawangi tim dari Urban+ yang terdiri dari 10 ahli dari beragam disiplin ilmu berbeda.

Lalu, siapakah Sofian Sibarani itu?

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Monalisa
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved