Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER - Total Penghasilan Imam Nahwari, Eks Menpora yang Jadi Tersangka KPK

BERITA TERPOPULER - Total Penghasilan Imam Nahwari, Eks Menpora yang Jadi Tersangka KPK

BERITA TERPOPULER - Total Penghasilan Imam Nahwari, Eks Menpora yang Jadi Tersangka KPK
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Menpora Imam Nahrawi (kedua kiri) dan Bendahara Umum KONI Johnny E Awuy (duduk kiri) menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan suap dana hibah KONI dengan terdakwa Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy (kedua kanan) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (29/4/2019). Ending Fuad Hamidy didakwa menyuap Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana, pejabat pembuat komitmen (PPK) pada Kemenpora Adhi Purnomo dan staf Kemenpora Eko Triyanto.(ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN) 

BERITA TERPOPULER - Total Penghasilan Imam Nahwari, Eks Menpora yang Jadi Tersangka KPK

Ditetapkan jadi tersangka korupsi, intip jumlah kekayaan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, termasuk gaji seorang menteri. 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Imam Nahrawi dan Asisten Pribadi Menpora Miftahul Ulum sebagai tersangka.

Berikut daftar kekayaan Imam Nahrawi mulai dari tanah, rumah, surat berharga, dan aset lainnya. 

TRIBUNSTYLE.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ditetapkan menjadi tersangka kasus suap dana hibah KONI, Rabu (18/9/2019).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Asisten Pribadi Menpora Miftahul Ulum sebagai tersangka.

Keduanya dijerat dalam kasus dugaan suap terkait Penyaluran Pembiayaan dengan Skema Bantuan Pemerintah Melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tahun anggaran 2018.

 KPK Sebut Menpora Imam Nahrawi Tersangka, Kolom Komentar Instagram Ditutup, Warganet Tempuh Cara Ini

 Menteri Imam Nahrawi Tersangka, Ucap Syukur Istri Sebelum Suami Tersangka Jadi Viral, Apa Katanya?

"Setelah mencermati fakta-fakta yang berkembang mulai dari proses penyidikan hingga persidangan dan setelah mendalami dalam proses penyelidikan, KPK menemukan bukti permulaan yang cukup," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Alexander Marwata menjelaskan, dalam rentang 2014-2018 Imam Nahrawi selaku Menpora melalui Miftahul Ulum diduga telah menerima uang sejumlah Rp14.700.000.000.

Selain penerimaan uang tersebut, dalam rentang waktu 2016-2018, Imam Nahrawi diduga juga meminta uang sejumlah total Rp11.800.000.000.

Sehingga total dugaan penerimaan Rp26.500.000.000 tersebut diduga merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan oleh pihak KONI kepada Kemenpora tahun anggaran 2018.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Irsan Yamananda
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved