Mati Lampu 4 Agustus 2019 Rugikan Banyak Pihak, Jokowi Tegur PLN: Jangan Sampai Kejadian Lagi

Jokowi mengingatkan PLN atas kejadian pemadaman listrik yang terjadi pada Minggu (4/8/2019) sehingga menyebabkan kerugian.

Mati Lampu 4 Agustus 2019 Rugikan Banyak Pihak, Jokowi Tegur PLN: Jangan Sampai Kejadian Lagi
Kolase TribunStyle
Jokowi mengingatkan PLN atas kejadian pemadaman listrik yang terjadi pada Minggu (4/8/2019) sehingga menyebabkan kerugian. 

TRIBUNSTYLE.COM - Pemadaman listrik yang terjadi di Jabodetabek dan sebagian wilayah di Pulau Jawa membuat banyak pihak dirugikan.

Dilansir dari Kompas.com kerugian tidak hanya dialami oleh masyarakat yang menjadi konsumen, namun juga PT PLN.

Akibat pemadaman listrik yang terjadi sejak Minggu (4/8/2019) siang itu, PT PLN dikabarkan mengalami kerugian hingga mencapai lebih dari Rp 90 miliar.

Jokowi lantas mendatangi kantor pusat PT PLN didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri ESDM Ignasius Jonan, Senin (5/8/2019).

Presiden Joko Widodo mendatangi kantor pusat PLN, di Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019)
Presiden Joko Widodo mendatangi kantor pusat PLN, di Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019) (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Dalam pertemuan singkat yang diunggah kanal youtube KOMPAS TV tersebut, PLT (Pelaksana Tugas) Dirut (Direktur Utama) Sripeni Inten Cahyani menjelaskan kronologi pemadaman listrik yang terjadi pada Minggu (4/8/2019) kepada Jokowi.

"Kami mohon maaf atas kejadian hari Minggu 4 Agustus 2019, mohon ijin pak presiden, kami laporkan bahwa pada sistem kelistrikan di Jawa-Bali ini terdapat dua sistem, yaitu sistem utara dan sistem selatan...

Jadi pada utara, pada titik di jaringan Ungaran-Pemalang itu di Kecamatan Gunung Pati terjadi gangguan.

...Gangguan pertama terjadi pada pukul 11:48, dan kemudian sirkuit yang kedua juga mengalami gangguan..." jelas Sripeni.

Mendengar penjelasan panjang lebar Sripeni tersebut, Jokowi pun memberikan teguran.

"Panjang sekali ya (penjelasannya), pertanyaan saya, bapak ibu semuanya ini kan orang pinter-pinter, apalagi urusan listrik udah bertaun-taun.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Vega Dhini Lestari
Editor: Irsan Yamananda
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved