Ayah Dewi Perssik Meninggal Karena Diabetes: 6 Karbohidrat Sehat Disarankan untuk Penderita Diabetes

Berikut adalah karbohidrat dalam beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi penderita diabetes dilansir dari Eating Well dan Reader's Digest.

Ayah Dewi Perssik Meninggal Karena Diabetes: 6 Karbohidrat Sehat Disarankan untuk Penderita Diabetes
Eat This, Not That!
Ilustrasi konsumsi yogurt 

Ayah Dewi Perssik meninggal karena diabetes: 6 karbohidrat sehat disarankan untuk penderita diabetes.

TRIBUNSTYLE.COM - Ayah pedangdut Dewi Perssik, Mochammad Aidil telah tutup usia pada Minggu (9/6/2019) setelah beberapa bulan berjuang melawan diabetes yang dideritanya.

Mochammad Aidil meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

Sebelumnya ayahanda Dewi Perssik dirawat di Rumah Sakit MRCCC Siloam, Semanggi, Jakarta Pusat, karena penyakit komplikasi kencing manis, paru paru, seperti dikutip dari Pos-Kupang.com (9/6/2019).

Diabetes atau biasa juga disebut orang awam sebagai penyakit gula atau kencing manis adalah keadaan kadar gula darah yang melebihi batas normal.

Insulin yang dihasilkan penderita diabetes tak bisa mencerna karbohidrat secara sempurna sehingga penderita diabetes harus betul-betul memperhatikan asupan karbohidrat dalam pola dietnya.

Berikut adalah karbohidrat dalam beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi penderita diabetes dilansir dari Eating Well dan Reader's Digest.

Beras merah

Beras merah
Dr David Friedman / Beras merah

Biji-bijian utuh seperti beras merah mengandung ketiga bagian dari biji-bijian yang kaya serat, sedangkan nasi putih dan biji-bijian olahan lainnya hanya memiliki endosperma utuh.

 Serat membantu memperlambat kecepatan karbohidrat menyerang aliran darah Anda. 

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Triroessita Intan Pertiwi
Sumber: Intisari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved