Kisah Toleransi Murid-murid SD Kristen dengan Siswa Madrasah, Jadi Tuan Rumah untuk Buka Puasa

Pada Senin (27/5/2019) petang, SD Kristen Petra, Jombang, kedatangan tamu dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Desa Plosogenuk, Kab.Jombang.

Kisah Toleransi Murid-murid SD Kristen dengan Siswa Madrasah, Jadi Tuan Rumah untuk Buka Puasa
(KOMPAS.com/MOH. SYAFII)
Siswi MI Islamiyah dan SD Kristen Petra Jombang, saat berpose bersama di depan pintu tangga menuju Gereja Kristen Indonesia (GKI), menjelang acara buka puasa bersama di SD Kristen Petra Jombang, (27/5/2019) petang. 

Kisah toleransi murid-murid SD Kristen dengan siswa Madrasah, jadi tua rumah untuk buka puasa.

TRIBUNSTYLE.COM -  Di pintu gerbang sekolah, puluhan anak-anak Sekolah Dasar Kristen Petra, Jombang, Jawa Timur, satu per satu menyalami tamu yang berkunjung ke tempat mereka.

Sembari melemparkan senyuman ramah dan bersahabat, anak-anak SDK Petra Jombang itu mempersilakan masuk belasan tamu berbusana Muslim seusia mereka.

Pada Senin (27/5/2019) petang, SD Kristen Petra, Jombang, kedatangan tamu dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Selepas dari pintu gerbang sekolah, para siswa MI Islamiyah, didampingi sejumlah guru, memasuki lapangan sekolah.

Di situ, mereka disambut seratusan siswa dari SD Kristen Petra, siswa SD Kristen Wijana, serta siswa SDN Grogol 2 Diwek Kabupaten Jombang.

Selanjutnya, para siswa Muslim dan non-Muslim dari empat sekolah itu berbaur. Mereka bermain bersama di lapangan sekolah sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Setelah bermain bersama dinilai cukup, sejumlah siswa SD Kristen Petra mengajak para siswa MI Islamiyah untuk berkeliling ke kompleks sekolah.

Kisah Model Laki-laki yang Dijuluki Rapunzel Sering Dibully Karena Miliki Rambut Sangat Indah

Mereka diajak berkeliling untuk mengunjungi ruang kelas, taman bermain, serta mengunjungi Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang berada di lingkungan sekolah tersebut.

Waktu adzan Maghrib pun tiba. Para siswa SD Kristen Petra mengajak siswa dan guru dari MI Islamiyah memasuki sebuah ruangan yang sudah tersaji makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Triroessita Intan Pertiwi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved