Peneliti Umumkan Kepunahan Koala, Akibat dari Penurunan Jumlah di Alam Liar

Simak cerita para peneliti yang umumkan kepunahan Koala secara fungsional, diakibiatkan dari penurunan jumlah di alam liar dan habitat.

Peneliti Umumkan Kepunahan Koala, Akibat dari Penurunan Jumlah di Alam Liar
Ig: apolloasataka
Peneliti Umumkan Kepunahan Koala, Akibat dari Penurunan Jumlah di Alam Liar 

Simak cerita para peneliti yang umumkan kepunahan Koala secara fungsional, diakibatkan dari penurunan jumlah di alam liar dan habitat aslinya.

TRIBUNSTYLE.COM - Penelitian kini mengisyaratkan bahwa Koala sudah 'punah secara fungsional' di alam liar.

Sejumlah kampanye kehewanan percaya bahwa koala sekarang 'punah secara fungsional' sebagai spesies sebagai akibat dari penurunan jumlah yang signifikan di alam liar.

Dikutip dari LadBible, menurut Australian Koala Foundation, ada sedikitnya 80.000 koala yang tersisa di alam liar, yang berarti bahwa mereka tidak mungkin dapat menghasilkan generasi berikutnya.

Pada dasarnya, 'punah secara fungsional' berarti populasi hewan sangat kecil sehingga tidak lagi mempengaruhi lingkungannya, tidak memiliki pasangan yang tersisa yang dapat berkembang biak.

Video Viral, Penunggang Skuter Elektrik Ini Balapan di Jalan Besar di Singapura, Capai 120 Km/Jam

Viral Pedagang Durian Ganteng di Pasar, Penjualan Langsung Meningkat!

Ibu Ini Miliki Kondisi Kebiasaan Belanja Online Saat Tertidur, Bisa Habiskan 50 Juta Rupiah

Atau hewan masih dapat berkembang biak tetapi tidak memiliki kesempatan untuk menghindari penyakit genetik karena ada begitu sedikit dari mereka.

Yayasan AKF ini telah memantau 128 federal di Australia sejak 2010 yang dikenal berada dalam lingkungan yang ramah koala, tetapi sekarang ada lebih dari 41 daerah yang tidak memiliki koala yang tersisa.

Perlu dicatat bahwa hewan ini terkenal sulit dilacak karena mereka bergerak sedikit lambat dan memiliki habitat tambal sulam.

Namun, apa yang sangat jelas adalah bahwa angka jumlah habitat dan spesies sudah menurun.

Sebuah studi tentang koala pada tahun 2016 menemukan bahwa ada antara 144.000 dan 600.000 koala yang tersisa di alam liar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Tags
koala
Penulis: Dhimas Yanuar Nur Rochmat
Editor: Dimas Setiawan Hutomo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved