Dari Awal Virzha Sudah Tersinggung dengan Candaan Andre Taulany Jadikan Nabi Muhammad Lelucon

Video cuplikan salah satu acara talkshow yang dipandu Andre bersama Sule saat itu tengah mendatangkan bintang tamu penyanyi Virzha.

Dari Awal Virzha Sudah Tersinggung dengan Candaan Andre Taulany Jadikan Nabi Muhammad Lelucon
Kolase / Tribunnews; Instagram
Lelucon Andre Taulany saat satu frame dengannya jadi sorotan, Virzha ceritakan perasaannya bekecamuk 

TRIBUNSTYLE.COM - Andre Taulany pun kini menjadi sorotan, setelah sang istri terseret kasus pencemaran nama baik.

Pasalnya, video celetukan Andre Taulany yang diduga menghina Nabi Muhammad beredar luas.

Video cuplikan salah satu acara talkshow yang dipandu Andre bersama Sule saat itu tengah mendatangkan bintang tamu penyanyi Virzha.

Mereka asyik berbincang sampai saat Virzha yang menjawab pertanyaan Sule dengan mengutarakan dirinya suka memakai wangi-wangian karena ingin seperti Nabi Muhammad yang memiliki harum seribu bunga.

Lelucon Andre Taulany Saat Satu Frame Dengannya Jadi Sorotan, Virzha Ceritakan Perasaannya Bekecamuk

Kemudian saat itu celetukan Andre Taulany disambut tawa oleh semua orang yang berada di lokasi.

Menanggapi hal itu, ternyata penyanyi Virzha mengaku terkejut dengan respon orang-orang menganggap celetukan Andre Taulany tersebut layak diucapkan.

"Aware-nya justru pas ditertawakan. Di situ udah aware. Pas saya bilang Nabi itu aromanya seribu bunga, di situ semua ketawa dan kaget dong, itu hal nggak patut ditertawakan. Ya istilahnya seribu lawan satu," ungkap Virzha saat ditemui Grid.ID di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Andre Taulany Terjerat Kasus Penistaan Agama, Komedian Bedu Malah Berterima Kasih

Di samping itu, Virzha mengaku tersindir, risih, dan miris karena sosok idola dalam agama Islam tersebut dijadikan bahan lelucon.

"Tersinggung ya, tapi bukan gimana-gimana. Cuma ini bawa nama Rasul. Bagiku Rasul bawa energi yang besar, kekasihnya Allah jadi kalau dibilang gitu sedih. Sama kayak gimana orang hina orang tua saya. Sama rasanya seperti itu, tapi ini lebih besar lagi," ungkap Virzha.

Meski tak banyak hal yang bisa dilakukannya atas kasus ini, tetapi Virzha berharap agar hal ini menjadi pelajaran tersendiri bagi semua orang agar berhati-hati dalam berucap.

"Ya aku cuma bisa diam aja, mudah-mudahan pada sadar dan pada bisa ambil hikmahnya gitu. Seingetku, aku cuma ingetin kalau aku liatin video lagi aku bilang itu kan Nabi bau kan nggak apa-apa. Dalam artian apa manusia bau semua, busuk semua," tutup Virzha.

ANDRE TAULANY TAK MUNCUL DI TV

Andre Taulany kini wajahnya tak lagi menghiasi acara di salah satu televisi swasta yang dipandunya.

Belakangan ini memang, Andre tengah disibukkan dengan permasalahannya terkait dugaan penghinaan Nabi Muhammad SAW.

Saat memandu acara bersama Sule, Andre mengeluarkan celetukan yang dinilai menyakiti hati umat islam.

Kala itu, saat penyanyi Virzha menjadi bintang tamu, Andre Taulany terdengar bertanya kepada sang bintang tamu.

Dalam video yang semapt menjadi viral, awalnya Sule bertanya pada Virza tentang bisnis parfum yang sedang digeluti Virza.

"Ada silosofi mungkin tentang parfum"," tanya Sule pada Virza.

"Dulu aku pernah baca kisah, jadi Nabi Muhammad dulu dia itu aromanya itu seribu bunga gitu," ujar Virzha.

"Wangi," ucap Sule menimpali.

"Berawal dari situ sih pengen bisa. Kalo kita bisa wangi kenapa nggak gitu loh," kata Virza lagi.

Sule kembali menimpali dengan berkata, "memberikan kenyamanan pada orang-orang ya".

Sule belum selesai bicara, Andre Taulany yang berdiri di belakangnya ikut menimpali.

"Aromanya Seribu bunga? Itu badan apa kebon," kata Andre Taulany.

Ucapan Andre itu lah yang dinilai telah mengina Nabi Muhammad oleh beberapa pihak, termasuk Jihan Fahira.

Usai viral dirinya dituduh menghina nabi, Andre Taulany menyambangi MUI.

Dikutip dari Wartakota, kedatangan Andre Taulany ke MUI untuk meminta maaf pada umat islam atas tayangan YouTube tahun 2017 yang kembali muncul dan viral tersebut.

Tayangan yang kembali viral beberapa hari lalu itu menjadi perbincangan publik karena menyinggung Nabi Muhammad SAW.

Pasalnya, dia melontarkan kata-kata yang menyinggung soal Nabi Muhammad SAW.

Untuk meredam emosi masyarakat, Andre Taulany mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Dia juga meminta maaf kepada umat Islam terkait kata-katanya tersebut.

“Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan,” ujar Andre Taulany saat ditemui di Kantor Pusat MUI, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

"Dengan segala kerendahan hati, apabila ada candaan saya yang secara tidak langsung menyakiti perasaan seluruh umat Islam, saya mohon dibukakan pintu maaf atas kekhilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja," katanya.

Kata-kata yang dilontarkan oleh Andre Taulany itu terjadi saat dia dan pelawak Sule menjadi pembawa acara di satu program televisi nasional.

Kalimat yang diucapkan Andre Taulany pada tahun 2017 itu kemudian menuai kontroversial.

Kini, dikutip dari Kompas, komedian Andre Taulany dikabarkan diistirahatkan sementara dari program Ini Talkshow dan Ini Sahur yang tayang di stasiun televisi NET TV.

Vice President PR & Corsec NET Mediatama, Dede Apriadi, mengungkapkan bahwa alasan pihaknya mengistirahatkan Andre agar bisa fokus menyelesaikan permasalahan yang menimpanya saat ini.

"Iya, diistirahatkan sementara karena dia kan butuh waktu untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapinya sekarang," ujar Dede saat dihubungi Kompas.com, Rabu (8/5/2019).

Dede mengatakan bahwa keputusan untuk mengistirahatkan Andre sementara berasal dari kesepakatan bersama pihaknya dan Andre.

Andre, kata Dede, beberapa hari ke belakang banyak meminta izin untuk bertemu organisasi keagamaan dan para pemuka agama untuk menyampaikan permohonan maaf.

"Kami harus kasih waktu karena kalau dia shooting dua program Ini Talkshow dan Ini Sahur, tapi harus menyelesaikan masalah pribadinya kayaknya agak sulit. Jadi kami kasih kesempatan untuk menyelesaikan masalahnya. Ini akan menjadi hikmah buat dia," kata Dede.

Namun, Dede belum bisa memastikan kapan Andre akan kembali untuk mengisi program televisi di NET TV.

"Waktunya belum tentu ya. Dia hari ini rencananya mau ketemu juga sama tokoh-tokoh agama lainnya. Kami lihat juga," ucapnya.

"Kalau Andre sudah merasa masalahnya sudah selesai, dia kan harus fokus kalau mau masuk ke program, dia harus sudah merasa tenang, apalagi dia kan komedian. Komedian kalau enggak fokus, nanti enggak lucu," kata Dede. (Suar.ID/Rina Wahyuhidayati).

Artikel ini telah tayang di Suar.ID dengan judul Buka Suara, Virzha Ngaku Sejak Awal Sudah Tersinggung Saat Andre Taulany Jadikan Nabi Sebagai Lelucon

Subscribe kanal YouTube dan Like fanpage Facebook TribunStyle.com berikut ini:

Ikuti kami di
Editor: Ika Putri Bramasti
Sumber: Suar.id
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved