Kunci Gitar

TERBARU Chord / Kunci Gitar dan Lirik Lagu Kota Santri Milik Nasida Ria, Dicover Anang dan Syahrini

Chord / Kunci Gitar dan Lirik Lagu Kota Santri Milik Nasida Ria, Dicover Anang dan Krisdayanti

TERBARU Chord / Kunci Gitar dan Lirik Lagu Kota Santri Milik Nasida Ria, Dicover Anang dan Syahrini
YouTube
Anang Hermansyah dan Syahrini duet Kota Santri 

Ramadhan 1440 H / 2019 mengingatkan pada lagu Kota Santri milik grup qasidah Nasida Ria yang tenar di TVRI pada 1980-an. Ini dia chord / kunci gitar dan lirik lagu Kota Santri milik Nasida Ria yang sukses dicover Krisdayanti dan Anang Hermansyah.

Dan, ketika Anang Hermansyah bercerai dari Krisdayanti, ia kembali sukses meng-cover lagu Kota Santri bersama pasangan duet pengganti Krisdayanti yakni Syahrini . 

TRIBUNSTYLE.COM - Chord dan kunci gitar lirik lagu Kota Santri memang cukup legendaris di kalangan umat Islam, terutama kalangan santri dan ibu-ibu pengajian di berbagai majelis taklim. 

Karena lagu kota Santri ini sering jadi penyemarak suasana berbagai acara keagamaan Islam. 

Dan lagu Kota Santri meski dicover dalam berbagai versi, tetap yang legendaris adalah aslinya, yakni lantunan Nasida Ria.

TribunStyle.com mengutip Wikipedia, Nasida Ria dibentuk di Semarang, Jawa Tengah pada tahun 1975 oleh HM Zain, seorang guru qira'at; Zain sebelumnya berpengalaman dengan kelompok campur Assabab.

Zain mengumpulkan sembilan siswinya untuk menjadi band: Mudrikah Zain, Mutoharoh, Rien Jamain, Umi Kholifah, Musyarofah, Nunung, Alfiyah, Kudriyah, dan Nur Ain.

Grup ini awalnya hanya menggunakan rebana sebagai alat musik.

Nantinya, walikota Semarang Iman Soeparto Tjakrajoeda, yang juga merupakan penggemar mereka, menyumbangkan suatu organ untuk membantu Nasida Ria, dan juga memperlancar pelajaran musik mereka.

Mereka kemudian hari mendapatkan gitar bas, biola, dan gitar.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Agung Budi Santoso
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved