Kisah Perjuangan Gadis Papua Sherina Fernanda Msen Berkuliah di Universitas di AS, Lulus Cum Laude!

Sherina Fernanda Msen lulusan jurusan akuntansi, kepemimpinan & manajemen dianugerahi predikat magna cum laude oleh Universitas Corban,Oregon, AS.

Kisah Perjuangan Gadis Papua Sherina Fernanda Msen Berkuliah di Universitas di AS, Lulus Cum Laude!
(VOA Indonesia/Dok. Lukas Enembe)
Gubernur Papua Lukas Enembe beri ucapan selamat dan penghargaan kepada Sherina Fernanda, yang lulus dengan magna cum laude dari Universitas Corban, Oregon, dan kini ditawari tiga kampus bergengsi lain untuk melanjutkan pendidikan. 

Tak menyangka lulus cum laude dari Universitas di AS, begini kisah perjuangan Sherina Fernanda Msen.

TRIBUNSTYLE.COM - Tujuh putra-putri terbaik Papua lulus dari Universitas Corban,Oregon, Amerika Serikat, satu di antaranya lulus dengan predikat magna cum laude.

Dia adalah Sherina Fernanda Msen. Mahasiswi jurusan akuntansi, kepemimpinan dan manajemen itu bahkan dianugerahi “Top Accounting Student” oleh Oregon Society of Certified Public Accountants OSCPA.

“Saya tidak sangka lulus dengan magna cum laude. Saya memang punya passion pada numbers (angka.red), matematika dan problem solving, karena itu memilih akuntansi dan manajemen. Tapi tidak sangka dapat predikat terbaik. Saya awalnya memilih jurusan ini karena akuntansi dan manajemen mempunyai peluang besar dalam karir. Setiap perusahaan membutuhkan sistem keuangan yang baik kan,” ungkap Sherina.

Yang menarik, Sherina Fernanda, yang kini sudah mendapat tawaran melanjutkan pendidikan strata dua dari tiga kampus bergengsi lain di AS, justru ingin pulang kampung.

Mengenal Sosok Dorkas, Pemilik Suara Emas Khas Papua yang Tutup Debat Capres 2019 Pertama

“Saya pribadi malah ingin pulang ke Papua. Saya rindu Papua. Memang benar seperti kata Bapak Gubernur bahwa anak-anak Papua bisa mengharumkan nama Papua dan Indonesia dimana pun juga, tidak perlu harus dari Papua. Dengan kita bekerja dan berprestasi di tempat lain, kita bisa bantu Papua dan Indonesia dari tempat itu," katanya.

Meskipun demikian, Sherina mengaku tetap ingin pulang kampung.

"Saya memang memimpikan pulang kembali dan bekerja di Papua. Saya asli dari Biak, tetapi tinggal di Jayapura. Saya ingin pulang," aku Sherina.

Sherina Fernanda memang berbeda dengan mahasiswa kebanyakan. Selain kuliah, sehari-hari ia juga bekerja sambilan dengan memberikan tutoring atau semacam les pribadi kepada mahasiswa lain yang membutuhkan tambahan bimbingan.

“Tapi saya selalu libur pada hari Sabtu agar saya bisa mendekatkan diri pada Tuhan, bisa tetap membaca Alkitab, dan baru kemudian bertemu teman-teman dan beristirahat. Bagaimana pun hidup kita harus balanced kan?,” tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Triroessita Intan Pertiwi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved