Pemiu 2019

Gagal Lolos Jadi Anggota DPR RI, Giring Ganesha Kecewa, Akankah Kembali ke Nidji?

Nama populernya sebagai vokalis Band Nidji sepertinya tidak membawa pengaruh besar untuk Giring Ganesha.

Gagal Lolos Jadi Anggota DPR RI, Giring Ganesha Kecewa, Akankah Kembali ke Nidji?
TribunStyle/kolase
Giring Nidji 

TRIBUNSTYLE.COM - Giring Ganesha Djumaryo (35) yang lebih populer dikenal sebagai Giring 'Nidji' dikabarkan gagal maju ke gedung dewan wakil rakyat di Senayan.

Perolehan suaranya saat maju dalam pemilihan legislatif di DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat I pada pemungutan suara yang digelar serentak 17 April lalu tidak mengangkat namanya ke Gedung DPR/MPR RI.

Nama populernya sebagai vokalis Band Nidji sepertinya tidak membawa pengaruh besar untuk Giring Ganesha.

Kegagalan menjadi wakil rakyat ini membuat bapak tiga anak tersebut kecewa.

Giring Ganesha Terjun ke Dunia Politik, Begini Sikap Band Nidji untuk Sang Mantan Vokalis

Namun ia menilai, kalah atau menang dalam pemilihan adalah hal biasa dan sesuatu yang wajar karena manusiawi.

"Nggak stres, cuma kecewa, itu manusiawi. Untungnya, saya punya keluarga yang sangat sayang dan luar biasa sekali," kata Giring Ganesha saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kegagalan masuk lembaga parlemen RI itu tidak membuat Giring Ganesha lantas kembali lagi bernyanyi dan 'pulang' ke Nidji yang telah membesarkan namanya.

Saat ini Giring Ganesha memilih mengelola dan menjalankan bisnis terbarunya di bidang E-Sport.

Beberapa hari lalu Giring Ganesha bahkan bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi setelah menjadi Ketua Panitia E-Sport Piala Presiden.

Penampilan Giring Ganesha bersama vokalis baru Nidji Ubay, saat konser Love Festival 2019 di JCC Senayan Jakarta, Jumat (8/2/2019). Giring yang sudah menyatakan mundur dari Nidji untuk fokus di dunia politik digantikan posisinya sebagai vokalis oleh Ubay yang didapatkan setelah audisi pada akhir tahun 2018 lalu. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penampilan Giring Ganesha bersama vokalis baru Nidji Ubay, saat konser Love Festival 2019 di JCC Senayan Jakarta, Jumat (8/2/2019). Giring yang sudah menyatakan mundur dari Nidji untuk fokus di dunia politik digantikan posisinya sebagai vokalis oleh Ubay yang didapatkan setelah audisi pada akhir tahun 2018 lalu. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Kayaknya nggak musik dulu (setelah kalah di pemilihan anggota legislatif tahun ini). Masih mau fokus di E-Sport dan tetap di PSI," ucap pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983, itu.

Giring Ganesha juga ingin menjaga kebersamaannya dengan keluarga.

7 Artis yang Terancam Gagal Jadi Anggota Dewan di Pemilu 2019, Angel Lelga Hingga Giring Nidji

Sebab hampir setahun terakhir ini ia tidak pernah berada di rumah karena kesibukannya kampanye untuk pemilihan anggota legislatif.

"Sekarang mau balik dulu ke keluarga dan bermain sama anak. Pacaran sama istri saya. Satu tahun kemarin ini capek. Setelah ini balik ke akar saya, keluarga dulu," ujar suami Cynthia Riza itu.

Giring Ganesha mengumumkan pengunduran diri sebagai vokalis Band Nidji untuk terjun ke dunia politik pada 31 Desember 2017. (Luthfi Khairul Fikri/Wartakota)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Giring Ganesha Tidak Stres Gagal Melangkah ke Senayan, Ini Rencananya Setelah Kecewa Kalah Pileg

Ikuti kami di
Editor: Delta Lidina Putri
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved