Menurut Penelitian: Lagu Skrillex Bisa Jauhkan Nyamuk dari Tubuh Manusia, Ini Penjelasannya

Lagu-lagunya Skrillex dapat mengusir atau menjauhkan nyamuk dari badan kita, lho!

Menurut Penelitian: Lagu Skrillex Bisa Jauhkan Nyamuk dari Tubuh Manusia, Ini Penjelasannya
Tribun Lampung - Tribunnews.com
Nyamuk 

TRIBUNSTYLE.COM - Sebagai salah satu musisi EDM (dan emo) terkemuka di dunia, Skrillex, yang bernama asli Sonny John Moore, pastinya memiliki pengaruh besar di industri musik.

Ternyata, nggak hanya di industri musik aja dirinya berkontribusi, tapi di kehidupan masyarakat pada umumnya.

Purple Lamborghini, Soudtrack Film Suicide Squad, Nyanyi Bareng DJ Skrillex dan Rick Ross!

Pasalnya, baru-baru ini ada sebuah studi yang menyatakan kalau lagu-lagunya Skrillex dapat mengusir atau menjauhkan nyamuk dari badan kita, lho!

Acta Tropica, yang berisikan para peneliti, melakukan studi terkait hal tersebut. Mereka memutar lagu Skrillex yang berjudul 'Scary Monsters And Nice Sprites' untuk mengusir nyamuk.

Alasan terbesar dari studi ini adalah, suara yang diterima oleh binatang sangatlah krusial bagi reproduksi dan keselamatan diri.

"Pada serangga, getaran frekuensi rendah memfasilitasi interaksi seksual, sedangkan kebisingan mengganggu persepsi sinyal dari sejenis (anggota spesies yang sama) dan inang," jelas para ilmuwan.

Video Klip Skrillex - Personel Jack U Ini Undang Joker Dalam Purple Lamborghini!

Mengapa 'Scary Monsters And Nice Sprites'? Lagu ini dianggap memiliki frekuensi tinggi dan rendah. Itu artinya, ketika lagu ini diputar, serangga bisa merubah kebiasaannya.

Studi itu juga memberi konklusi kalau nyamuk betina sangat "terhibur" dengan lagu itu. Hasilnya, ketika lagu itu diputar, mereka cenderung nggak bakal menggigit manusia. (*) (HAI-ONLINE.COM/Fadli Adzani).

Artikel ini telah tayang di HAI-ONLINE.COM dengan judul Lagu Skrillex Bisa Jauhkan Nyamuk dari Tubuh Kita, Ini Buktinya!

Subscribe kanal YouTube dan Like fanpage Facebook TribunStyle.com berikut ini:

Ikuti kami di
Editor: Ika Putri Bramasti
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved