Hari Film Nasional

Hari Film Nasional, Simak Deretan Trailer dan Sinopsis Film-Film Indonesia yang Go International

Simak deretan trailer dan sinopsis film-film Indonesia yang go International. Ada Ave Maryam dan Marlina Si Pembunuh dalam 4 Babak.

Simak deretan trailer dan sinopsis film-film Indonesia yang go International. Ada Ave Maryam dan Marlina Si Pembunuh dalam 4 Babak.

TRIBUNSTYLE.COM - Hari Film Nasional diperingati oleh insan perfilman Indonesia setiap tanggal 30 Maret.

Hari Film Nasional sendiri diperingati pada hari ini karena pada 30 Maret adalah hari pertama pengambilan gambar film Darah & Doa atau Long March of Siliwangi yang disutradarai oleh Usmar Ismail.

Dari jaman Usmar Ismail hingga sekarang sudah banyak film yang sudah dirilis oleh para sineas Indonesia.

Walaupun tidak jarang hanya dapat berkiprah di dalam negeri saja, namun tidak jarang juga film-film Indonesia yang diapresiasi dan sukses dalam meraih simpati sineas luar negeri.

Seperti halnya film Marlina si Pembunuh dalam 4 babak yang memukai para sineas Internasional. 

Film buatan Mouly Surya 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' ini sangat diapresiasi oleh para sineas dan bahkan mendapatkan penghargaan di luar negeri.

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak pertama kali tayang di Amerika pada TIFF (Toronto International Film Festival), Canada di 2017.

Tidak sedikit sineas dan film Indonesia lain yang juga memiliki prestasi di bidang perfilman dunia seperti Ave Maryam yang sukses memukau para sineas Hanoi pada HANIFF (Hanoi International Film Festival).

Film buatan Ertanto Robby Soediskam ini berhasil memukau para sineas Internasional di Hanoi, Vietnam dan bahkan di negeri Afrika Selatan film ini juga diapresiasi sangat baik di CTIFM&F (Cape Town International Film Market & Festival).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Dhimas Yanuar Nur Rochmat
Editor: Melia Istighfaroh
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved