Breaking News:

Viral Video Keluarnya Air Deras dari Puncak Gunung Galunggung, Ini Penjelasan dari BPBD Tasikmalaya

Viral video memperlihatkan keluarnya air seperti air terjun dari puncak Gunung Gulanggung & membuat heboh. Ini penjelasan dari BPDB Tasikmalaya.

TRIBUNSTYLE.COM - Video viral memperlihatkan keluarnya air seperti air terjun dari puncak Gunung Gulanggung & membuat heboh. Ini penjelasan dari BPDB Tasikmalaya.

Video viral yang memperlihatkan keluarnya air dari puncak Gunung Galunggung itu membuat warga sekitar heboh dan merekam pemandangan tak biasa itu.

Seperti video viral yang diunggah oleh akun Instagram @jejakbackpaker, Kamis (28/3/2019).

Dalam video viral berdurasi singkat tersebut telihat warga sekitar berbondong keluar rumah sembari menyaksikan ke arah Gunung Galunggung.

Terlihat air mengalir deras dari puncak Gunung Galunggung ke permukaan.

Air tersebut meluap ke bawah dengan deras seperti air terjun.

Seorang pria yang merekam video tersebut memberikan informasi serta imbauan.

"Mohon waspada untuk semuanya, saat ini saya sedang berada di jalur menuju Cipanas.

Menurut info masyarakat di sini ada air yang mendadak turun dari puncak Gunung Galunggung, ini yang saya, ini yang di garis putih itu merupakan air yang mendadak turun, ini luar biasa besarnya, mohon waspada untuk daerah Sukaratu," ujar suara perekam video.

Dalam postingannya, diberikan keterangan bahwa air mengalir deras dari puncak Gunung Galunggungpada Kamis (28/3/2019) sore.

Warga sekitar yang berada di kaki Gunung Galunggung pun sempat khawatir saat air dari atas Gunung Galunggung mengalir ke daratan warga yang berada di kaki Gulanggung.

Dalam keterangan juga diberitahukan, video yang viral tersebut diambil dari Grup pibadi SMP Negeri Sukaratu, Galunggung, Tasikmalaya.

"Gunung Galunggung Siaga Banjir.

Menurut info warga yang berada d kaki gunung galunggung tasikmalaya jawa barat kemarin sore.

Halaman
12
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved