Kisah 3 Mahasiswa Indonesia Lolos dari Maut di Teror Penembakan Selandia Baru, Berkat Rumah Penduduk

Kisah tiga mahasiswa WNI saat berusaha menyelamatkan diri dari serangan teror penembakan di masjid Kota Christchurch.

Kisah 3 Mahasiswa Indonesia Lolos dari Maut di Teror Penembakan Selandia Baru, Berkat Rumah Penduduk
TV New Zealand/AFP
Korban penembakan teroris di Selandia Baru dievakuasi. 

TRIBUNSTYLE.COM - Kisah tiga mahasiswa WNI saat berusaha menyelamatkan diri dari serangan teror penembakan di masjid Kota Christchurch.

Tiga orang mahasiswa Indonesia dilaporkan turut berada di lokasi kejadian saat insiden penembakan di Masjid Al-Noor dan di Masjid Lindwood, Selandia Baru.

Cerita ketiganya saat berusaha menyelamatkan diri dari suasana mencekam penembakan pun disampaikan oleh Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya.

Kepada Tribunnews.com, dikutip TribunStyle.com, Tantowi Yahya menyampaikan perkembangan terkini akan nasib 3 mahasiswa tersebut.

Curhatan Istri Zulfirman Syah, WNI Korban Penembakan Selandia Baru, Suami Koma, Anak Trauma

"Tiga mahasiswa itu namanya Fadil, Kevin, dan Irfan. Mereka kuliahnya beda-beda tempat di Christchurch," tutur Tantowi Yahya.

Dia pun menirukan apa yang diceritakan oleh tiga mahasiswa itu ketika hendak menyelamatkan diri dari tembakan.

Brenton Tarrant di mata atasan
Brenton Tarrant di mata atasan (TribunStyle.com Kolase)

"Pak, Dubes, ada penembakan saat kami sedang menjalankan salat Jumat," kata Tantowi menirukan apa yang diucapkan mahasiswa itu saat menghubunginya.

Mereka menceritakan bagaimana akhirnya bisa menyelamatkan diri dari serangan tersebut.

"Beruntung kami selamat Pak Dubes. Diselamatkan, menyelamatkan diri dari rumah penduduk. Kami bertiga selamat. Kami mendapat informasi ada tiga orang Indonesia yang juga salat Jumat, tapi belum kami ketahui," kisahnya.

Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya melaporkan ada enam WNI yang turut menjadi korban dalam aksi penembakan teroris di Masjid Al-Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Warga kota Christchurch, Selandia Baru meletakkan karangan bunga untuk mengungkapkan rasa duka terkait penembakan masjid yang menewaskan 49 orang pada Jumat (15/3/2019).(AFP/GLENDA KWEK)
Warga kota Christchurch, Selandia Baru meletakkan karangan bunga untuk mengungkapkan rasa duka terkait penembakan masjid yang menewaskan 49 orang pada Jumat (15/3/2019).(AFP/GLENDA KWEK) (AFP/GLENDA KWEK)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Salma Fenty Irlanda
Editor: Desi Kris
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved