Cara Unik 5 Negara Cegah Sampah Masuk ke Laut, Mulai dari Jaring-jaring Khusus Hingga Jalan Plastik

Cara unik 5 negara cegah sampah masuk ke laut, mulai dari jaring-jaring khusus hingga jalan dari plastik.

Cara Unik 5 Negara Cegah Sampah Masuk ke Laut, Mulai dari Jaring-jaring Khusus Hingga Jalan Plastik
Instagram
Sampah 

TRIBUNSTYLE.COM - Hebohnya berita seekor paus sperma yang mati dan ditemukan di pesisir Wakatobi memunculkan isi perut paus yang sebagian besarnya adalah sampah menyedihkan ulah manusia.

Kabar miris itu membuat banyak orang mulai gelisah dengan tumpukan sampah yang terus menerus mengganggu keseimbangan alam.

Beberapa selebgram dan infuencers kerap ikut serta dalam menyuarakan kekecewaan sampah yang membanjiri lautan dan tentu saja merusak kehidupan alam kita.

Di tengah ramainya pemberitaan sampah yang membanjiri lautan kita, ternyata beberapa negara ini sudah pandai mengelola sampah sehingga tidak sampai masuk ke lautan.

1. Jaring-jaring Australia

Negara di sekatan Indonesia ini menunjukkan bagaimana mereka bisa menampung sampah dan mencegahnya masuk ke wilayah laut.

Dikutip HAI dari situs cewekbanget.id, setidaknya Australia lagi menjaring sampah-sampai di saluran air untuk tidak sampai ke lautannya.

 Jaring sampah di drainase Australia

 Mereka memasang jaring yang besar dan ditempatkan di banyak pipa drainase yang bisa membantu menangkap sampah-sampah berukuran besar hingga melindungi lingkungan dari kontaminasi sampah.

Pemerintah kota di Australia mulai memasang 2 jaring dan hasilnya langsung terlihat dalam beberapa minggu. Jadi dalam kurun dua minggu setelah pemasangan, jaring tersebut berhasil menangkap lebih dari 800 pon sampah!

Hingga akhirnya pemerintah memutuskan untuk memasang lebih banyak lagi jaring-jaring sampah di seluruh kota.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Triroessita Intan Pertiwi
Sumber: hai-online.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved