Tsunami Tanjung Lesung

Ifan Seventeen Merasa Kecewa dengan BMKG, Tak Ada Peringatan Dini Sebelum Tsunami Tanjung Lesung

Ifan Seventeen ungkapkan kekecewaannya terhadap BMKG, karena tidak ada peringatan dini sebelum terjadi tsunami tanjung lesung.

Ifan Seventeen Merasa Kecewa dengan BMKG, Tak Ada Peringatan Dini Sebelum Tsunami Tanjung Lesung
Instagram @ifanseventeen/Kompas.com ANDIKA ADITIA
Ifan Seventeen kecewa terhadap BMKG karena tidak ada peringatan dini sebelum tsunami terjadi. 

TRIBUNSTYLE.COMIfan Seventeen ungkapkan kekecewaannya terhadap BMKG, karena tidak ada peringatan dini sebelum terjadi tsunami tanjung lesung.

Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen menjadi satu-satunya personel band Seventeen yang berhasil selamat dari bencana tsunami di Selat Sunda, pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu.

Ifan Seventeen mengungkapkan kekesalan dan kekecewaannya terhadap Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG).

Hal tersebut lantaran diungkapkan Ifan bahwa BMKG tidak memberi peringatan dalam bentuk apapun sebelum terjadi tsunami Selat Sunda yang telah menewaskan banyak korban jiwa, termasuk para sahabat dan istri tercintanya.

Sang vokalis tersebut menyampaikan pendapatnya jika seharusnya BMKG memberikan peringatan sedini mungkin sebelum terjadinya bencana.

"Semestinya peringatan itu disampaikan BMKG sejak dini. Itu yang kami sesalkan," ujar Ifan saat ditemui Kompas.com di kediaman mendiang istrinya, Dylan Sahara Puteri, di Kota Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (28/12/2018) malam, dikutip dari Kompas.com.

Diungkapkan Ifan, BMKG biasanya selalu memberikan peringatan diri kepada masyarakat terkait titik-titik rawan bencana.

Namun, saat bencana tsunami Selat Sunda terjadi, BMKG tidak memberikan peringatan dini.

Dikatakan Ifan bahwa dari pihak penyelenggara tidak mendapatkan peringatan apapun dari BMKG.

"Biasanya BMKG selalu memberikan peringatan sebelum ada kejadian bencana. Tetapi dari kami, Seventeen, hotel, dan PLN tidak mendapatkan peringatan apapun sebelum kejadian terjadi. Semestinya peringatan itu disampaikan," ujar Ifan dikutip dari sumber yang sama.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Listusista Anggeng Rasmi
Editor: Dimas Setiawan Hutomo
Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved